background img
bank bjb
Begini cara Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ikut Jaga Ketahanan Pangan

Begini cara Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ikut Jaga Ketahanan Pangan

Banyumas - Ketika anggota TNI diberi tugas menjaga ketahanan pangan, dengan memberikan pendampingan kepada para petani, para istri mereka ikut membantu menjaga ketahanan pangan, setidaknya dalam lingkup keluarga. Deretan tanaman sayuran dan buah yang tumbuh dilahan kosong tumbuh subur di kompleks Ksatrian Makorem 071/WK.

Hasil budi daya tersebut, mendapat apresiasi dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana.

“Sekecil apa pun bakat dan imajinasi yang dimiliki setiap anggota Persit, baik keterampilan tangan maupun keterampilan lainnya, harus dapat ditumbuhkembangkan demi untuk kemajuan Persit Kartika Chandra Kirana, ataupun demi keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” terangnya, Senin (12/3/2019).

Menurutnya, anggota Persit KCK Koorcab Rem 071 telah berupaya melaksanakan suatu terobosan dalam mengembangkan dan meningkatkan keterampilannya.

“Sebagai istri pendamping suami dan sebagai ibu bagi anak-anaknya, haruslah dapat memberikan karya terbaik dalam lingkungan organisasi maupun lingkungan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” katanya.

Dengan melakukan upaya meningkatkan keterampilan, setiap anggota Persit akan dapat memberikan nilai tambah bagi keluarga dalam membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

Memetik Hasil
Selain melihat tanaman hasil kebun dengan memanfaatkan lahan kosong dilingkungan ksatrian Makorem 071/Wk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana beserta para pengurus, juga memetik langsung hasilnya. “Apa yang dilakukan para anggota Persit khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, sungguh merupakan upaya yang sangat kreatif guna mengembangkan bakat dan imajinasinya dalam keterampilannya yang dimiliki. Kreativitas seperti inilah yang harus terus ditumbuhkembangkan setiap anggota Persit Kartika Chandra Kirana,” terangnya yang didampingi para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071.

“Dengan memanfaatkan lahan kosong di lingkungan kita, disamping untuk menghijaukan lingkungan agar tetap asri dan sehat, juga dapat menambah penghasilan bagi ibu-ibu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” tuturnya.

Dikatakan Ny. Anita, ada pula keterampilan tangan lainnya yang dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, seperti kerajinan menghias tas, dompet dan bordir, merias bunga serta berbagai keterampilan lainnya. “Anggota Persit Kartika Chandra Kirana harus dapat memberikan karya terbaik baik bagi organisasi maupun bagi keluarganya,” imbuhnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS