background img
bank bjb
Bupati Serahkan Rantang Simpati untuk Lansia Tidak Mampu

Bupati Serahkan Rantang Simpati untuk Lansia Tidak Mampu



SUMEDANG - Bupati Dony Ahmad Munir menyerahkan secara simbolis Rantang Simpati kepada lansia yang hidup sebatang kara di Gedung Negara, Selasa (28/5/2019). Penyerahan rantang simpati bersama dengan launcing pusat kesejahteraan sosial (Puskesos).

Rantang simpati ini bagian dari program RUMAH BESAR SIMPATI, program  penanganan fakir miskin lansia dan orang tidak mampu, sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah.Negara harus hadir membantu lansia terlantar yang sebatang kara. Mereka akan diberi makan sehari dua kali.

Bupati Dony mengatakan, program rumah besar simpati tentang penanganan fakir miskin lansia dan orang tidak mampu, sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah kepada lansia  yang tidak mampu dan terlantar. "Pemerintah melaksanakan kewajiban memberikan perhatian kepada yang tidak mampu dan fakir miskin termasuk lansia. Mudah-mudahan jadi keberkahan dengan adanya program ini bagi masyarakat Kabupaten Sumedang," katanya.

Secara simbolis diserahkan surat keputusan (SK) tentang sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT) Rumah Besar Simpati penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu dari Bupati Sumedang. SK diserahkan kepada Desa Tegalmanggung Kecamatan Cimanggung, Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan, Desa Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya, Desa Cimanintin Kecamatan Jatinunggal, Desa Cimungkal Kecamatan Wado, Desa Darmaraja Kecamatan Darmaraja, Desa Ambit Kecamatan Situraja. Di desa ada pusat kesejahteraan sosial (Puskesos) sebagai miniatur Rumah Besar Simpati di tingkat desa.(spn/hms)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4