background img
bank bjb
Mulai 10 Agustus 2019, TVRI Pastikan Akan Siarkan Langsung Laga Big Match Liga Inggris

Mulai 10 Agustus 2019, TVRI Pastikan Akan Siarkan Langsung Laga Big Match Liga Inggris

SINARPAGINEWS.COM, - Direktur Utama TVRI, Helmi Yahya, memastikan pihaknya akan menggelar pertandingan-pertandingan big match kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020.

Dalam satu pekan nanti, hanya ada dua pertandingan Liga Inggris yang disiarkan oleh TVRI. Setidaknya, paling sedikit ada 76 pertandingan Liga Inggris yang disiarkan TVRI sampai akhir musim.

Helmi Yahya mengatakan pada Sabtu dan Minggu mulai 10 Agustus 2019, hanya ada satu pertandingan setiap harinya.

"Yang akan kami siarkan itu pertandingan big match, idealnya itu tim-tim papan atas di Liga Inggris," kata Helmi Yahya saat menjawab pertanyaan BolaSport.com dalam sesi jumpa pers di Kantor TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

Helmi Yahya yakin banyak masyarakat Indonesia yang akan menyaksikan pertandingan Liga Inggris di TVRI.

Hal itu diyakini terjadi meskipun nantinya yang disiarkan adalah laga-laga di luar klub Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

"Liga Inggris itu beda dengan kompetisi lainnya. Di sana banyak sekali tim-tim bagus, berbeda dengan liga-liga lainnya yang paling hanya dua sampai tiga tim saja (yang bagus)," ucap Helmi Yahya.

TVRI dipercaya menjadi official broadcast partner untuk penayangan Liga Inggris di Indonesia oleh Mola TV.

Mola TV adalah pemegang hak siar Liga Inggris di Indonesia untuk tiga musim, yaitu 2019-2022.

"Kami kerja samanya setiap musim dahulu, nanti dilihat bagaimana perkembangannya, tapi semoga saja setiap tahun tetap di TVRI," kata Helmi Yahya.

Mola TV menggandeng Televisi Republik Indonesia (TVRI) untuk menayangkan siaran langsung Liga Inggris(English Premier League) sepanjang musim 2019/2020. Sebanyak dua pertandingan di akhir pekan akan ditayangkan TVRI secara gratis atau free to air, baik analog maupun digital.

Chief Operations Officer Mola TV Fery Wiraatmadja menyatakan ada alasan kuat memilih TVRI menjadi rekan kerja sama. Menurut dia, luasnya jangkauan siaran TVRI jadi alasan utama. "TVRI terlihat siap menayangkan Liga Inggris dan sedang membangun era baru," ucap Fery saat jumpa media di Gedung TVRI, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2019.

Fery menegaskan kerja sama dengan TVRI bukan karena kecelakaan. Ia menilai televisi nasional milik pemerintah itu bukan kali pertama menayangkan siaran sepak bola. Tahun lalu TVRI mendapatkan hak siar kompetisi Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan Divisi Championship atau kasta kedua Liga Utama Inggris.

Direktur Utama TVRI Helmy Yahya menyebut tak menyangka Mola TV bersedia bekerja sama. Namun ia membenarkan bila saat ini TVRI tengah berbenah dan serius menggarap segmen olahraga.

Setelah rutin menayangkan pertandingan bulu tangkis, lanjutnya, TVRI ingin meningkatkan siaran sepak bola. "Siaran kami menjangkau 60 persen populasi (di Indonesia) dengan 365 pemancar dan 29 stasiun daerah," kata Helmy.

Ihwal nilai kontak, Helmy enggan menyampaikan. Menurut dia, kerja sama dengan Mola TV bagian dari layanan ke publik. "Ini bukan soal uang. Basisnya kepercayaan dan olahraga sudah jadi kebutuhan publik," ucapnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS