background img
bank bjb
Gubernur Kaltim Minta Presiden Jokowi Perhatikan Infrastruktur di Bumi Etam

Gubernur Kaltim Minta Presiden Jokowi Perhatikan Infrastruktur di Bumi Etam

BALIKPAPAN, - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor secara tegas menyampaikan aspirasi rakyat agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperhatikan, memperjuangkan serta memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Bumi Etam Kaltim. Apalagi, Presiden Jokowi kembali menjabat periode kedua. Diharapkan infrastruktur di daerah wajib diperhatikan.

"Kaltim memiliki wilayah yang sangat luas. Meski sudah terpecah dengan Kalimantan Utara (Kaltara). Tetapi wilayahnya masih tetap luas," kata Isran Noor ketika membuka pertemuan dengar pendapat roadmap Kelapa Sawit Nasional (Wilayah 3) di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Selasa (25/6/2019).

Hal itu disampaikan ujar Isran, agar pemerintah pusat atau Presiden Jokowi tidak lupa. Bahwa, Kaltim sebagai penyumbang devisa negara terbesar melalui sumber daya alam (SDA), baik batu bara, minyak dan gas (migas). Belum lagi sektor lainnya, seperti perkebunan kelapa sawit hingga hasil kelautan dan perikanan juga sektor pariwisata.

"Tetapi perlu diingat, infrastruktur di Kaltim perlu mendapat perhatian serius oleh pusat. Kami minta pusat bisa memperhatikan itu. Terkhusus bapak Presiden Joko Widodo," tegasnya.

Bagi mantan Ketua Umum Apkasi ini, jangan sampai, ketika periode selanjutnya program pembangunan infrastruktur tidak menjadi prioritas, maka Kaltim akan menjadi daerah yang tertinggal. Karena, infrastruktur daerah masih kurang. Pemprov tidak ingin daerah ini tak mendapat haknya sebagai bagian dari negara yang besar. Padahal memiliki wilayah yang luas dan kekayaan alam besar. Bahkan telah memberikan kontribusi kepada negara.

"Artinya, pembangunan infrastruktur seharusnya berkeadilan di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga mampu mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat di daerah penghasil seperti Kaltim," jelasnya. (spn/her).

Berita Terkait
Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS