background img
bank bjb
BPBD Garut Siap Terjunkan Relawan atasi Erupsi Gunung Tangkuban Parahu

BPBD Garut Siap Terjunkan Relawan atasi Erupsi Gunung Tangkuban Parahu

GARUT, - Dengan terjadinya erupsi di Gunung Tangkuban Parahu Jawa Barat pada pukul 15.48 WIB pada Jumat (26/07/2019), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut siap memberikan bantuan dengan menerjunkan tim sukarelawan maupun peralatan untuk penanggulangan daerah yang terdampak bencana.

Demikian dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut, Dadi Djakaria, saat dikonfirmasi di kantor BPBD kabupaten Garut, Minggu (28/07/2019).

Menurut Dadi, bantuan yang biasa disiapkan untuk daerah lain yang terkena bencana, diantaranya seperti sukarelawan peduli bencana yang terlatih, disamping juga logistik peralatan.

"Biasanya selama ini berupa pengiriman relawan dan logpal (logistik peralatan)," ucapnya.

Dadi menyebutkan, daerah yang terdampak bencana alam tentunya membutuhkan banyak bantuan, seperti tenaga dari sukarelawan peduli bencana dan peralatan penunjang lainnya.

Ia menuturkan, BPBD Kabupaten Garut tentunya siap untuk turut serta menolong dan memberikan bantuan yang diperlukan yang didasari kepedlian terhadap sesama manusia. "Kita menolong tentunya dengan didasari rasa kemanusiaan," pungkasnya.(spn/grt).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS