background img
bank bjb
Iren Ramadhan, Pemuda Asal Subang yang Siap Menyambut Masa Depan

Alumni Zenius Education tahun 2012, Iren Ramadhan, tampil dalam video testimonial Zenius Education sebagai sosok pemuda asal Subang, Jawa Barat yang menginspirasi.

Iren Ramadhan, Pemuda Asal Subang yang Siap Menyambut Masa Depan

Jakarta, — Perusahaan penyedia platform belajar daring Zenius Education baru saja merilis video testimonial yang berjudul “Menyambut Dunia di Masa Depan”. Video testimonial ini menghadirkan salah satu alumninya yang bernama Iren Ramadhan, atau biasa dipanggil Iren (25), sosok alumni Zenius Education tahun 2012 yang berasal dari Subang, Jawa Barat.

Sejak kecil, Iren senang sekali bernyanyi baik itu di tempat karaoke ataupun di kafe. Tidak hanya senang bernyanyi, Iren pun menyukai pelajaran matematika dan sangat penasaran akan manfaat dari ilmu matematika. Karena hal inilah, Iren memiliki mimpi untuk berkuliah di jurusan matematika terapan.

Ketika kelas 12, Iren sempat masuk salah satu bimbel terkemuka di daerahnya, namun ia merasa kegiatan tersebut tidak efektif dan membuatnya sulit untuk fokus. Iren ingin ia bisa belajar mandiri agar lebih fokus. Karena pengalaman inilah, Iren belajar secara daring dan ia manfaatkan sebaik-baiknya untuk belajar secara mandiri. Saat belajar mandiri ini, Iren berlatih bagaimana cara belajar yang benar serta efektif dengan berfokus pada penguasaan konsep. Akhirnya, ia pun lolos ujian seleksi masuk dan bisa berkuliah di jurusan Statistika Universitas Padjadjaran, bidang ilmu yang dapat menjawab keingintahuan Iren akan manfaat ilmu matematika saat remaja.

Kini, Iren bekerja sebagai Data Analyst di Tokopedia, marketplace yang menaungi 6,2 juta penjual dengan lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan di 97% kecamatan di Indonesia. Akhirnya, Iren pun bisa menerapkan ilmu matematika terapan untuk memberi manfaat bagi jutaan orang. “Saya bangga bisa menjadi bagian dari gerakan untuk mendemokratisasi perdagangan Indonesia dengan teknologi,” ujar Iren.

“Bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk masa depanmu, aku percaya Zenius adalah media terbaik untuk mempersiapkan dirimu menyambut dunia di masa depan,” tutup Iren dalam video tersebut.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4