background img
bank bjb
Baginda Polin: Tanpa Pers Tidak Akan Mungkin Bupati Sampai Ke Desa Paling Ujung

Baginda Polin Lumban Gaol. SH.MH bakal calon Bupati Humbang Hasundutan tahun 2020

Baginda Polin: Tanpa Pers Tidak Akan Mungkin Bupati Sampai Ke Desa Paling Ujung

Humbahas, - Baginda Polin Lumban Gaol. SH.MH bakal calon Bupati Humbang Hasundutan tahun 2020 disaat selesai mendaftarkan dirinya ke Partai PDI-Perjuangan, mengadakan jumpa pers kepada wartawan yang ada dan dilaksanakan di Center Baginda Polin.SH.MH , Jumat, (13/9/2019).

Pada pertemuan jumpa pers kali ini Baginda Polin Lumban Gaol. SH.MH menurut pengamatan para wartawan yang ada seluruh pertanyaan yang dilontarkan oleh para kuli tinta, Baginda Polin tidak merasa kakuh dalam menjawab seluruh pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.  

Season pertanyaan dilontarkan kepadanya  yang mana kuli tinta dari media palapa pos Andi Siregar mempertanyakan tentang Harapan Baginda ke Partai  PDI-P, dan juga sejauh mana komunikasi yang sudah dilakukan Calon Bupati terhadap PDIP Tingkat Pusat.  Begitu juga dari Media Sinar Pagi B. Nababan mempertanyakan cita-cita Baginda Polin jika duduk menjadi Bupati Humbahas tahun 2020 serta peran serta Pemerintah Kabupaten terhadap PERS.

Sebelum menjawab pertanyaan dari wartawan yang ada, terlebih dahulu Baginda sendiri tidak lupa memberikan aplus kepada para juru tinta yang ada, atas peran serta pers sebagai control sosial disaat ini.

Lebih lanjut Baginda sendiri langsung menjawab bahwa harapanya kedepan  para penentu dari partai PDI Perjuangan yang ada diPusat dapat memilihnya sebagai calon Bupati tahun 2020-2025 dari Partai PDI.P di Kabupaten Humbahas untuk maju sebagai calon Bupati Humbahas tahun 2020 nantinya dan sudah benar-benar menjalin hubungan komunikasi dan silahturahmi yang baik dengan tingkat propinsi, daerah bahkan ke tingkat pusat sekalipun.  

Terkait tentang cita-cita serta kinnerja kedepan,  Baginda menjelaskan bahwa cita cita itu banyak sekali, dan kami telah melakukan segala evaluasi-evaluasi tentang apa yang harus kita lakukan di Humbahas ini.  Kita tau bahwa sumber daya alam kita cukup,  namun dalam hal itu,  tidak hanya cukup sampai disini, juga kita harus mempersiapkan diri sampai kepada SDM yang unggul, sehingga kedepan kita mendapatkan Humbang Hasundutan yang maju. Jadi SDM pun kita perlu untuk melakukan pembinaan secara terus menerus dan nantinya mendapatkan SDM yang benar-benar unggul, dengan dasar itu terdapat Humbang Hasundutan yang maju.  

Lebih lanjut Baginda menyampaikan,
Selain daripada itu ada juga dari sektor pertanian yang merupakan sumber daripada pendapatan masyarakat,  ini juga akan menjadi perhatian kita nantinya."Sebagaimana kita ketahui bahwa angkatan kerja di Humbahas itu berada di 63% , jadi angkatan kerja non formal harus kita perhatikan nanti.  

Disamping dari itu juga ekonomi kreatif kita harus kembangkan daripada kemampuan masyarakat untuk menjadi pelaku pariwisata.  Dan apabila ini terjadi dengan baik, maka terjadilah perkembangan ekonomi yang baik pula. Tuturnya. 

Sedangkan untuk menjawab peran serta pers terhadap pemerintahan dan juga masyarakat Baginda menjelaskan bahwa peran serta pers adalah salah satu mitra kerja pemerintah khususnya."Karena Pers itu bukan hanya pemberita kepada masyarakat,  melainkan pemberi EDUKASI masyarakat,  tanpa pers pemberian Edukasi kepada masyarakat tidak akan sampai juga,  karena tidak akan mungkin Bupati sampai kedesa paling ujung.  Jadi dengan adanya pers ini, edukasi ini akan merata didapatkan  oleh masyarakat."Oleh karena itu pers harus menjadi partener tetap daripada pemerintahan desa, kabupaten , propinsi dan bahkan pusat sekalipun.  Mari kita hargai pers,  karena pers murupakan pilar ke-4 dalam ikut menjalankan roda pemerintahan yang ada.Tuturnya .

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4