background img
bank bjb
PDGI Kabupaten Sumedang Mendorong Kebijakan Bupati tentang Dokter Gigi

PDGI Kabupaten Sumedang Mendorong Kebijakan Bupati tentang Dokter Gigi

SUMEDANG, – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Sumedang mendorong kebijakan bupati untuk dapat menambah jumlah dokter gigi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sumedang. Jumlah dokter gigi yang hanya 10 orang saja di 35 puskesmas sangatlah kurang untuk memenuhi kebutuhan kesehatan gigi masyarakat yang selanjutnya dapat menambah kualitas hidup masyarakat. Disamping itu, PDGI Sumedang juga mendorong kebijakan bupati untuk menambah kualitas dokter gigi jika kuantitas tak dapat ditambah.

“Kami mendorong terciptanya kebijakan bupati untuk menambah jumlah dokter gigi atau menambah kualitas dan kompetensi dokter gigi yang bertugas di puskesmas,” kata drg. Maria Faizarani, Sabtu (14/9/2019).

Sementara itu, bupati mengapresiasi kiprah tenaga medis gigi di Kabupaten Sumedang. Menurut Bupati, hakikat dari sebuah organisasi adalah untuk memberikan kemanfaatan bagi anggotanya dan bagi masyarakat.

"Untuk itulah atas nama pemerintah daerah kami memberi dukungan kepada organisasi PDGI. Kita bersama-sama untuk membangun Sumedang khususnya di bidang kesehatan," katanya.

Saat ini Sumedang telah melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan indeks kesehatan masyarakat diantaranya melalui program Indonesia Sehat, pendekatan keluarga dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Terkait dengan kurangnya tenaga medis gigi di Kabupaten Sumedang, Bupati akan mempertimbangan hal tersebut dan akan segera mencarikan solusinya.(spn/hms).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4