background img
bank bjb
Rasa Bangga dan Bahagia  Menyelimuti Kepala SMK N 4 Kota Sukabumi, Usai Menyaksikan Putri Keduanya

Dadang Hernawan bersama Istri dan mendampingi Bella KH Melinda S.Ak.

Rasa Bangga dan Bahagia Menyelimuti Kepala SMK N 4 Kota Sukabumi, Usai Menyaksikan Putri Keduanya

Sukabumi-- Setelah menyelesaikan Jenjang Pendidikannya selama 4 Tahun di STIE PGRI Sukabumi, Bella KH Melinda S.Ak. Putri Kedua Dadang Hernawan (Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Sukabumi), pada tanggal 19 Oktober 2019 melaksanakan Prosesi Wisuda bersama ratusan Wisudawan-wisudawati lainnya di Gedung Anton Soedjarwo SETUKPA POLRI Jalan Bhayangkara kota Sukabumi Jawa Barat.

Dengan Usainya Jenjang Pendidikan Strata-1 di STIE PGRI Sukabumi, Bella KH Melinda resmi menyandang Gelar S1 Sarjana Akuntansi (S.Ak.) tentu hal itu cukup membuat Dadang Hernawan bahagia sekaligus bangga atas keberhasilan Putri keduanya yang telah berhasil menyelesaikan Program studinya selama 4 tahun, padahal menurutnya hal itu dinilai cukup berat dan butuh upaya serta usaha ekstra untuk menyelesaikannya.

Namun, Kata Dadang, "Bella mampu menyelesaikannya dan pada tanggal 19 Oktober ini Alhamdulillah dapat melaksanakan Prosesi Wisuda bersama ratusan wisudawan-wisudawati lainnya.

Tentu hal itu merupakan sebuah kebanggaan bagi kami (orangtuanya-Red), bahkan saking bahagianya, saya sedang mengikuti kegiatan tugas kedinasan diluar Kota pun meminta izin pulang  untuk memenuhi undangan dari STIE PGRI Sukabumi, sekaligus menghadiri dan  mendampingi Bella diwisuda, ungkap Dadang Hernawan, yang di dampingi oleh istri beserta anggota keluarga lainnya.

Lanjut Dadang, diera revolusi Industri 4.0 ini, setelah lulus kuliah, anak-anak tidak dituntut untuk mencari kerja, namun melalui pendidikan 4.0 yang telah di dapatkannya selama 4 tahun, anak-anak justru di dorong untuk menciptakan lapangan kerja.

Didalam menjawab tuntutan zaman tersebut STIE PGRI Sukabumi cukup luar biasa, sebab di era pendidikan yang di pengaruhi oleh revolusi industri atau di sebut pendidikan 4.0, STIE PGRI Sukabumi sudah menyelenggarakannya dengan baik, sehingga para mahasiswa/mahasiswinya, dapat mengikuti perkembangan zaman, tentu dengan begitu diyakini lulusan STIE PGRI Sukabumi, selain mumpuni dalam bidang akademik, juga dipercaya mampu untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur muda yang dapat menciptakan banyak lapangan kerja.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Putri keduanya, yang mana saat ini Bella tengah mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat dari STIE PGRI Sukabumi, yakni dengan belajar berwirausaha dan Alhamdulillah Bella sudah mampu tampil menjadi wirausaha muda dengan bidang usaha yang di jalaninya saat ini yakni memproduksi makanan ringan dengan label Cemal Cemil Bersama.

Hal itu merupakan inovasi yang luar biasa, serta wujud nyata didalam mengimplemtasikan hasil belajarnya yang diaplikasikan dengan kegiatan usaha yang dapat menghasilkan keuntungan, "diawal usahanya, Bella mampu mendapatkan keuntungan sekira 50℅ dari modal yang digunakannya, tentu hal itu cukup membanggakan, sebab diusianya yang masih remaja sudah mampu untuk merintis usaha sendiri.

Bahkan Bella sendiri bercita-cita ingin terus mengembangkan usahanya hingga menjadi usaha yang besar dan sukses diusia muda, tutur Dadang dengan penuh kebanggaan atas dedikasi dan semangat putri keduanya.

Namun tambah Dadang lagi, "selain menjadi pengusaha sukses diharapkan Bella dapat meneruskan cita-cita keluarga, yakni dapat mengabdi di dunia pendidikan, imbuhnya.

Rasa haru, bangga sekaligus bahagia juga dirasakan oleh Bella sendiri,
dihari yang di selimuti dengan kebahagiaan tersebut ungkapan  terima kasih pun disampaikan Bella kepada kedua orangtua, dan seluruh keluarga yang telah memberikan support dan dukungannya selama mengikuti jenjang pendidikan di STIE PGRI Sukabumi hingga terlaksanakan prosesi Wisudanya.

Lulus dan menyandang gelar Sarjana Akuntasi, Bella bercita-cita untuk mengebangkan dan memperluas usahanya serta dapat mewujudkan harapan besarnya yakni menjadi pengusaha sukses dan menjadi Entrepreneur muda, pungkasnya.



Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4