background img
bank bjb
Dir Binmas Polda Jabar Laksanakan Giat Penanaman Pohon Di Kiarapayung Kec. Jatinangor

Dir Binmas Polda Jabar Laksanakan Giat Penanaman Pohon Di Kiarapayung Kec. Jatinangor

BANDUNG, - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Jawa Barat hari ini, Kamis, 9 Januari 2020 akan menanam 200 pohon di Kiarapayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Direktur Binmas Polda Jabar, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H.,M.H. mengatakan bahwa aksi penanaman pohon ini sebagai implementasi instruksi Kapolri, Jenderal (Pol) Idham Azis yang mencanangkan Program Polri Peduli Lingkungan sebagai bentuk upaya mengantasi banjir dan longsor,” ungkap Dir Binmas Polda Jabar.

Menurut Dir Binmas Polda Jabar, bahwa tanaman pada dasarnya akan menyerap air hujan. “Akar pohon dan tanah merupakan satu kesatuan yang kuat, sehingga mampu mencegah erosi atau pengikisan tanah. Penanaman pohon sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia.

Program Polri Peduli Lingkungan, Kapolri bersama seluruh personel dari Mabes Polri secara serentak bakal melakukan penanaman 2020 pohon di Pusat Pendidikan Brimob, Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada 10 Januari 2020.
Dir Binmas Polda Jabar menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan. Mari Kita Jaga Alam, Alam Akan Jaga Kita.   (Lilis).


Berita Lainnya
bank bjb bank bjb bawah iklan umroh astra motor