background img
bank bjb
Asep Purwani Perempuan Tulen Asal Banjarnegara

Asep Purwani pemilik nama Asep dari Banjarnegara Jateng (SPN/Asep Ruslan)

Asep Purwani Perempuan Tulen Asal Banjarnegara

Dulu orangtuaku berharap, meski kulo perempuan jangan klemar-klemer, harus trengginas layaknya laki-laki bernama Asep.

BANJARNEGARA - Paguyuban Asep Dunia (PAD) adalah tempat berhimpunnya orang-orang yang bernama Asep di seluruh dunia. PAD bukan untuk mengekslusifkan nama Asep, melainkan sebagai bentuk melestarikan nama Asep mengingat sudah jarangnya orangtua saat ini memberikan nama anaknya Asep.

PAD lahir di Jakarta tanggal 1 Agustus 2010 yang sekarang dikenal sebagai Hari Asep Sedunia. Pendirinya ada 5 orang yaitu Asep Iwan Gunawan, Asep Kambali, Asep Bambang Fauzi, Asep RS dan Asep Dudi. Dengan tujuan mempertemukan para pemilik nama Asep di seluruh Dunia untuk bersilaturahmi dan mengaktualisasikan diri secara kongkret agar berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Perlu diketahui nama Asep tidak hanya melekat untuk laki-laki saja, banyak juga perempuan yang bernama Asep. Seperti Asep Purwani (43th) perempuan yang tinggal di desa Karangkobar Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah.

KTP Asep Purwani dari Banjarnegara Jateng (SPN/Asep Ruslan)

“Waalaikum Salam Kang asep. Nama kulo Asep Purwani perempuan tulen loh,” tutur Asep Purwani ketika dihubungi via telpon oleh Sinarpaginews, Rabu (05/02/2020).

“Dulu orangtuaku berharap, meski kulo perempuan jangan klemar-klemer, harus trengginas layaknya laki-laki bernama Asep. Alhamdulillah harapan itu jadi kenyataan,” ungkapnya.

Keluarga Asep Purwani dari Banjarnegara Jateng (SPN/Asep Ruslan)

“Saat duduk di bangku SMP dan SMA, kulo cenderung tomboy kang, tapi dengan berjalannya waktu. Datang seorang Arjuno yang sekarang jadi suamiku namanya Mas Eru Irianto. Alhamdulillah kulo bisa jadi perempuan sejati, dikarunia 5 anak, walaupun 2 meninggal dan yang hidup 3 perempuan,” tambahnya.

“Salam kenal buat semua Akang Asep di seluruh dunia. Alhamdulillah kulo sudah gabung di Group WhatsApp PAD 3,” pungkas Asep Purwani mengakhiri pembicaraannya.

 

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor