background img
bank bjb 1
Nasihat Artis Lyra Virna agar Menjadi Istri Salihah

Nasihat Artis Lyra Virna agar Menjadi Istri Salihah

Artis  Lyra Virna memberikan nasihat kepada semua perempuan untuk menjadi istri yang salihah. Salah satunya wajib mengikuti suami. Hal ini sebagaimana perintah Allah Subhanahu wa ta'ala dan ajaran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.

Lyra Virna pun mengibaratkan rumah tangga bagaikan kapal yang mengarungi samudera. Suami yang menjadi nakhoda bersama istri selaku awak harus bekerja sama agar selamat sampai tujuan.

Kebersamaan dalam ketakwaan inilah yang akan membuat sebuah rumah tangga menjadi sakinah, mawadah, dan warahmah hingga bisa menghuni surga kelak.

"Rumah tangga ibarat sebuah kapal yang sedang mengarungi samudera. Supaya kapal berhasil melayari samudera, nakhoda dan awak kapal harus bekerja sama. Hal ini sama saja seperti kehidupan suami-istri, di mana istri harus mengikuti suaminya," ungkap Lyra Virna, dikutip dari akun Instagram-nya, Rabu (8/7/2020).

Kemudian Lyra Virna juga mengutip hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam untuk mengingatkan kepada para istri dalam bersikap terhadap suami.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, dia berkata:

قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ النِّسَاءِ خَيْرٌ قَالَ الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ

Pernah ditanyakan kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, "Siapakah wanita yang paling baik?" Jawab Beliau, "Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, menaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci." (HR An-Nasai Nomor 3231 dan Ahmad 2: 251. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan sahih)

Sementara dijelaskan pula kitab suci Alquran harus selalu menjadi pedoman hidup umat Islam, termasuk dalam menjalani rumah tangga.

Alquran akan menjadi fondasi rumah tangga dan pedoman hidup bagi seluruh umat manusia. Tidak ada rujukan yang lebih baik selain Alquran.

Ketika hendak membahas tentang berumah tangga, pedoman terbaik adalah belajar dan memahaminya berdasarkan Alquran. Dengan merujuk pada Alquran, senantiasa rumah tangga diberikan kemudahan dan kebahagiaan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

sumber:okemuslim

Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus HUT Wahid 2 HUT Tegal