background img
bank bjb 1
Bunda PAUD Provinsi Kalbar Ikuti Sosialisasi Daring Dana Hibah Layanan PAUD

Bunda PAUD Provinsi Kalbar Ikuti Sosialisasi Daring Dana Hibah Layanan PAUD

KALBAR, - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kalbar Ny Hj Lismaryani Sutarmidji bersyukur adanya dana hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebesar Rp200 juta sebagai bantuan koordinasi Bunda PAUD.

Bantuan ini nantinya akan membantu program Bunda PAUD Kabupaten/Kota mengembangkan akses PAUD hingga ke tingkat Desa.

“Alhamdulillah, saya bersyukur ada anggaran ini. Saya telah meminta Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera menyiapkan syarat-syaratnya,” ujar Hj. Lismaryani usai kegiatan di kantor Gubernur, Rabu (8/7).

Dikatakannya, dana hibah ini adalah kali pertama diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Rencananya bila dana hibah ini telah diberikan, Bunda PAUD akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kalimantan Barat.

Menurut Hj. Lismaryani, penyelenggaraan Rakor ini telah direncanakan sejak 2019. “Insya Allah jika tidak ada halangan kita akan adakan bulan Agustus atau September Rakor di kabupaten/kota,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hj. Lismaryani mengatakan Kalimantan Barat telah mengukuhkan Bunda PAUD kabupaten/kota pada Mei 2019. “Pak Gubernur yang mengukuhkan Bunda PAUD Provinsi sekaligus Bunda PAUD Kabupaten/Kota,” imbuhnya.

Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen, Dr. Muh. Hasbi mengatakan Dana Hibah Bunda PAUD ini disosialisasikan sebagai tindak lanjut kegiatan Apresiasi Bunda PAUD 2019. Kegiatan ini didukung penuh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

“Saya bawa ke Mendikbud. Mas Menteri mendukung kegiatan ini karena perannya sangat strategis,” ujar Hasbi melalui video conference Zoom Meeting.

Harapannya, dana hibah Bunda PAUD ini dapat mendukung kegiatan Bunda PAUD dalam memotret profil anak Indonesia sebelum masuk ke jenjang Sekolah Dasar.

“Saya berharap program PAUD ini dapat meningkatkan akses sehingga kualitas anak Indonesia meningkat,” pungkasnya. (spn/Adpm/LY).

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4