background img
bank bjb 1
Shally Pristine Buka Rahasia Karir Gemilang di Youth Inspiraction Camp 2020

Shally Pristine, penerima manfaat Etos ID

Shally Pristine Buka Rahasia Karir Gemilang di Youth Inspiraction Camp 2020

BOGOR, – Kesuksesan merupakan tujuan yang selalu didambakan semua pemuda. Kesuksesan memotivasi setiap pemuda mewujudkan mimpinya dengan segala daya dan upaya. Semua pemuda bekerja keras mencari dan mewujudkan kesuksesan. Setiap pemuda memiliki definisi dan cara sukses yang berbeda, salah satunya melalui karir untuk meraih mimpi.

Pada sesi Inspiraction Career Class sebagai rangkaian Youth Inspiraction Camp (YIC) 2020 yang dilaksanakan pada Minggu (27/09) via ZOOM, Shally Pristine, penerima manfaat Etos ID yang sekarang menjabat Public Affairs Communications and Social Impact Manager di ‎Grab Indonesia, menegaskan pentingnya meraih mimpi. Ia mengatakan meraih mimpi memang tidak mudah, tapi pemuda harus menemukan benang merah dari hal-hal yang membentuknya saat ini.

“Terus berjuang dan jangan menyerah. Kerja keras dalam menggapai mimpi jalannya tidak selalu mulus, sebab itulah menjadi penting untuk pemuda membangun personal branding. Personal brand merupakan keterampilan, kepribadian, dan karakter seseorang; semuanya membentuk sebuah identitas khas,” tegas Shally.

Shally memaparkan ada tiga hal yang dibutuhkan pemuda dalam personal branding. “Pertama, Gali potensi yang ada dalam diri. Setiap orang memiliki potensi yang berbeda. Temukan mercusuar pada diri yang dapat dikembangkan serta mampu melaksanakannya. Mampu menajdi pemeran utama di film kehidupan diri. Pengalaman saat ini dapat membentuk seseorang untuk menjadi orang besar.

Kedua, Melakukan pekerjaan yang disukai. Melakukan apa yang disukai akan membuat lebih produktif, tidak bosan serta tidak merasa terbebani dengan banyaknya tantangan dan kesulitan yang ada. Selain itu, melakukan pekerjaan yang disukai dapat menambah motivasi untuk bekerja semakin maksimal. Ketiga, Memiliki apa yang dunia butuhkan.

Setiap masa memiliki tantangan dan peluang yang berbeda-beda. Disinilah dibutuhkan sumber daya manusia yang mampu berfikir solutif dan kreatif dalam memecahkan segala permasalahan yang ada didunia ini. Semakin penting perannya, maka semakin besar kebutuhan terhadapnya sehingga karir yang akan mengejarnya,” terangnya.

Sebelum menutup sesi Inspiraction Career Class, Shally berpesan, jika ada dua jalan diantaranya jalan cepat dan jalan landai, maka pilihkan jalan cepat agar lebih cepat sampai kepada impian. Selain itu, doa dan keyakinan sangat dibutuhkan untuk menunjang semua hal yang dilakukan agar bernilai besar. “Jangan cari kerja, biarkan kerja mencari kalian,” pungkas Shally di hadapan dua ratus penerima manfaat Etos ID.

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Ambu dedi ASEP rumah 2 ASEP rumah