background img
BJB 2017
Kasus perceraian pasangan selebriti Tsania Marwa dan Atalarik Syach kembali dipersidangkan

Kasus perceraian pasangan selebriti Tsania Marwa dan Atalarik Syach kembali dipersidangkan

Kasus perceraian pasangan selebriti Tsania Marwa dan Atalarik Syach kembali dipersidangkan. Hari ini, Selasa (25/7/2017), Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, menggelar sidang pembacaan kesimpulan atas gugatan perceraian yang diajukan Tsania Marwa pada 4 April 2017 lalu.

Dalam sidang yang digelar usai jam makan siang tersebut, pihak Tsania Marwa yang diwakili oleh kuasa hukumnya sangat yakin bahwa pada sidang keputusan yang akan berlangsung pada 15 Agustus mendatang, kliennya bisa memenangkan kasus tersebut. Hal tersebut dapat diartikan bahwa rumah tangga yang telah dibina sejak 2012 ini akan berakhir dan hak asuh anak jatuh ke tangan wanita 26 tahun tersebut.

"Hari ini agenda acara kesimpulan. Kedua belah pihak hadir, kedua-duanya membawa kesimpulan. Kalau kesimpulan kami, kami meyakini bahwa perceraian ini akan terjadi, dan hak asuh anak juga Insya Allah akan di tangan kita dengan proses hukum ini," ujar Busro Sapawi yang ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Selasa (25/7/2017).

Sementara itu, pihak Atalarik Syach diakui Busro sempat ditegur oleh majelis hakim lantaran belum memiliki softcoy jawaban atas kasus gugatan perceraian yang dilayangkan Tsania Marwa. Padahal seharusnya ia harus menyerahkan kesimpulan dalam bentuk softcopy untuk dipelajari majelis hakim agar mereka bisa memberikan putusan atas gugatan perceraian yang akan dibacakan tiga minggu lagi.

"Yang kedua yang ditegur majelis hakim kepada tergugat adalah softcopy, flashdisk soal jawabannya sampai saat ini belum ada. Jadi menyusul dia. Entah hari ini bisa atau tidak, saya tidak tahu," papar Busro.

"Harusnya kemarin-kemarin sudah disampaikan kepada majelis soal jawaban itu. Dan tadi juga kesimpulannya harus disampaikan. Kami sudah siap semuanya tapi tergugat belum ada softcopynya. Sidang selanjutnya yang berupa putusan tanggal 15 Agustus itu Insya Allah keputusan ada di pihak kami," sambungnya.

Lebih jelasnya pihak Atalarik nampaknya masih enggan untuk bercerai dari Tsania Marwa. Pasalnya Atalarik sama sekalintidak melakukan gugat balik terhadap sang istri, termasuk soal hak asuh kedua anaknya, Syarif dan Shabira.

"Dikesimpulan itu kami ungkapkan juga bahwa tergugat itu seharusnya ada rekonvensi atau gugat balik. Tapi dia tidak melakukan gugat balik," tutur Busro.

"Artinya hak asuh anak mutlak kepada kami. Kalau memang itu dia enggak melakukan, hanya mencari-cari alasan, tidak melakukan gugat balik," tutupnya.
sumber :Okezone

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL