background img
BJB 2017
Cerita Chelsea Islan Temukan Kenikmatan Main Biola

Cerita Chelsea Islan Temukan Kenikmatan Main Biola

Pendalaman karakter tak semerta-merta hanya menjalani adegan dan dialog dalam film. Aktris Chelsea Islan mendapat tantangan peran untuk bisa memainkan alat musik instrumen biola.

Wanita berusia 22 tahun tersebut rela menyisihkan waktunya untuk memilih jalur les khusus agar bisa melancarkan permainan instrumen berdawai itu.

"Aku kursus biola dua bulan khusus untuk adegan aku. Bisa bermain biola selancar mungkin. Karena kan biola tidak gampang. Bukan yang seminggu dua minggu bisa dimainkan. Harus bener-bener intens," ujar Chelsea di kawasan Otista Raya, Jakarta Timur pada Jumat 4 Agustus 2017.

Bukan belajar dari nol. Chelsea rupanya sudah punya dasar untuk memainkan biola sejak dibangku sekolah dan bahkan menjadi hobinya semasa kecil.

"Dari SMP aku main biola jadi dasarnya sudah bisa. Tinggal dipoles, diarahkan ke lagu yang akan dipakai di film. Hobi aku dari kecil sih bermain biola," tandasnya.

Baginya, bermain biola adalah suatu bentuk kecintaan terhadap seni untuk sebuah alat musik klasik. Ia pun beranggapan dapat merasakan getaran bathin saat memainkannya hingga merasuki jiwa.

"Setiap alat musik feel-nya beda. Kalau biola deket aja lebih personal. Biola tuh lebih bisa dibilang batin banget karena kan itu kan sendiri. Kita harus merasakan enggak hanya dimainkan tapi bener bener harus ada sukmanya," tutupnya. (okezone)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN BREBES 5 RADIO THOMSON1 HUT RI BREBES4
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN DEDI HUT IKLAN PEMKOT TEGAL