background img
BJB 2017
Soal Gojek Online, Komisi III Akan Study Banding Ke Purwokerto

H. Sodiq Gagang Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal

Soal Gojek Online, Komisi III Akan Study Banding Ke Purwokerto

TEGAL – Menanggapi permasalahan aksi demo yang dilakukan oleh abang becak dan para sopir angkot yang menolak beroperasinya gojek, grab dan gocar belum lama ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal H. Sodiq Gagang mengaku sudah melakukan rapat dengan Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) Kemarin Selasa (12/9), namun sayangnya dalam pertemuan tersebut tidak dihadiri perwakilan dari gojek online..
 
Dirinya mengaku pada intinya mereka memang sama-sama mencari rejeki. Pihaknya juga meminta kepada kedua belah pihak untuk tetap menciptakan keadaan kondusif kota tegal.
 
Ditemui diruang kerjanya, H. Sodiq Gagang mengaku akan melakukan study banding kunjungan kerja menanyakan permasalah gojek online diwilayah Purwokerto. Pasalnya diwilayah tersebut kepala daerahnya membuat peraturan perbup atau perwal yang isinya melarang operasional gojek online.

“ Nanti kita akan study banding kesana (purwokerto),” Kata sodiq.
 
Diberitakan sebelumnya, Sekitar 150 abang becak dan para sopir angkut berunjuk rasa menolak keberadaan gojek online. Mereka yang tergabung dalam Aliansi Transportasi Tegal melakukan perjalanan dari gedung DPRD Kota Tegal menuju Balaikota Pemkot Tegal, Senin (11/9).

Koordinasi aksi demo itu menyatakan tegas menolak keberadaan gojek, grab dan gocar. Penolakan itu didasari pada penurunan pendapatan mereka. Menanggapi masalah itu, Plt. Walikota Tegal Drs. HM.Nur Sholeh MMPd menyatakan apapun yang menjadi aspirasi akan ditindaklanjuti. Pemerintah Kota Tegal sendiri tidak memiliki kewenangan, adapun jika nanti ada sesuatu yang sifatnya tertulis maka akan disampaikan ke Pemerintah Pusat. Ditanyakan soal kebijakan strategis dari Walikota sendiri, pihaknya menyatakan dengan tegas tidak ada.(Hid/spn)

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL