background img
BJB 2017
Galang Dana, Salma Hayek Bantu Korban Gempa Meksiko

Galang Dana, Salma Hayek Bantu Korban Gempa Meksiko

Salma Hayek yang merupakan seorang aktris Hollywood yang lahir di Meksiko, agaknya turut prihatin dengan kejadan gempa dahsyat yang menimpa Meksiko pada Selasa 19 September 2017 kemarin. Gempa sebesar 7,1 skala Ritcher meluluhlantakan Meksiko bagian tengah kala itu. Alhasil, lebih dari 200 orang tewas dalam bencana gempa itu.

Dilansir E! News, aktris 51 tahun itu menggagas pengalangan dana untuk korban bencana Meksiko. Selain itu, dirinya juga diketahui mengeluarkan donasi hingga 100 ribu dolar AS untuk program bantuan yang diinisiasi PBB melalui UNICEF. Hayek juga menggugah hati semua orang untuk ikut membantu pada korban-korban gempa Meksiko dan juga bergabung bersamanya.

Hayek juga sedikit bercerita kala gempa dahsyat Meksiko juga pernah dialaminya pada 1985. Kala itu, usai gempa dahsyat tersebut, dirinya sempat dievakuasi dan hanya melihat rekan-rekannya tewas dalam gempa, termasuk pamannya yang menjadi orang terdekat harus tewas dalam bencana tersebut.

“Setelah gempa 1985 di Mexico City, Aku dievakuasi dari gedung. Banyak temanku yang meninggal, termasuk seorang paman yang sangat dekat denganku," tutur Salma Hayek.

“Saya telah hidup setelah bencaana itu, dan itu mengerikan buatku,” sambungnya.

Sementara itu, dalam laman instagramnya @salmahayek, dirinya juga sedikit mengetuk pintu hati bagi orang-orang yang menyaksikan video singkat tersebut. Dirinya menyebut agar para korban bencana gempa di Meksiko dapat dibantu. Ia juga sedikit memohon supaya lebih peduli pada gempa dahyat tersebut. Oleh sebab itu, aktris Amreika Latin ini juag sedikit memberitahukan cara untuk membantu para korban gempa Meksiko dengan mengklik link bio lewat instagramnya.  

"Aku memohon kepada hati kamu, demi kebaikan hati dan belas kasih Kamu untuk membantu apa pun yang dapat kamu berikan," katanya.

"Silakan bergabung denganku dan berkontribusi apa yang kamu bisa dan terima kasih. Klik pada link di bio saya di atas." tandasnya.

Diketahui pula gempa yang terjadi pada 19 September kemarin merupakan salah satu gempa terdahsyat paling mematikan sejak gempa 1985 yang pernah menelan ribuan korban jiwa di Meksiko.

sumber :okezone

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL