background img
BJB 2017
Cerita Legenda di Kampung Halaman, Alasan Nikita Willy Tertarik Main Film Horor

Cerita Legenda di Kampung Halaman, Alasan Nikita Willy Tertarik Main Film Horor

Nikita Willy terus mengeksplorisi kemampuan aktingnya di dunia perfilman Tanah Air. Nikita Willy [un tak canggung ketika harus bermain di film horor yang membuatnya harus tampil ekstra, demi menghadirkan ketakutan bagi yang menonton.

Gasing Tengkorak sendiri menjadi film perdana Nikita Willy. Bukan hanya untuk mendalami kiprahnya di dunia akting, Nikita Willy punya alasan kenapa ingin bermain di film garapan sutradara Jose Purnomo itu.

Gasing Tengkorak merupakan cerita dari budaya Minangkabau. Nikita yang berdarah Minang pun mencoba ingin mendalami legenda kampung halamannya dalam sebuah film. Bahkan sang ibu sendiri yang bersemangat agar Nikita bisa ikut berperan dalam film ini.

"Ibu aku paham bener soal Gasing Tengkorak. Jadi pas ditawarin aku sebenarnya takut. Tapi karena ibuku semangat dan aku diceritain Gasing Tengkorak itu apa aku tertarik. Pas baca skenarionya tambah mantap," jelas Nikita Willy.

"Ini permainan yang enggak sembarangan dimainin. Semua orang Minang tahu apa itu Gasing Tengkorak, seperti di Jawa ada Jailangkung. Diam-diam, ada saja yang memainkannya," timpal Jose.

Menariknya, gasing ini benar-benar dimainkan dengan tengkorak manusia. Biasanya, pelaku dunia hitam yang memainkannya untuk mendapatkan keuntungan sesaat. Namun seiring perkembangan zaman, dan nilai agama yang kuat dianut membuat permainan ini telah lama menghilang.

"Kalau sekarang mungkin sudah jadi legenda ya. Agama yang kuat membuat permainan ini tidak banyak diketahui," terang Jose.

sumber:okezone

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL