background img
BJB 2017
Kamera Hilang, Ini Alasan Dhea Annisa Seret Jasa Ekspedisi ke Pengadilan

Kamera Hilang, Ini Alasan Dhea Annisa Seret Jasa Ekspedisi ke Pengadilan

Sengketa antara Dhea Annisa dengan jasa ekspedisi DHL berlanjut di pengadilan. Wanita 21 tahun resmi mendaftarkan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas hilangnya kamera senilai Rp228 juta yang dikirim lewat jasa ekspedisi tersebut.

Gugatan yang diajukan Dhea bahkan sudah diproses ke persidangan. Kamis ini (9/11/2017), Dhea telah memenuhi panggilan untuk hadir dalam sidang perdana dengan agenda pemeriksaan berkas.

Sebelum mendaftarkan gugatan, Dhea sudah lebih dulu membuat laporan pidana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan atas dugaan penggelapan dari pihak jasa ekspedisi. Selain itu, Dhea melalui kuasa hukumnya, Henry Indraguna juga telah mengajukan gugatan arbitrase lewat Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen pertengahan Oktober 2017.

Lantas, apa motif Dhea menempuh segala upaya hukum termasuk menyeret jasa ekspedisi DHL ke meja hijau?

"Terakhir mediasi tidak ada komunikasi dan pembicaraan. DHL sangat pasif menanggapi permasalahan ini yang seakan tidak ada hal yang harus dihiraukan," terang Henry Indraguna sebelum sidang.

"Saat mediasi hanya memberitahukan sudah diajukan asuransi dan ditolak. Yah wajar ini hilangnya pidana, enggak mungkin diganti asuransi. Solusinya akan diajukan lagi ke asuransi, kalau enggak mengganti. Enggak ada jawabannya. Enggak ada respons baik mengganti kerugian kami," lanjutnya.

Selain lantaran tidak adanya respons dari pihak jasa ekspedisi, Dhea juga mengaku mengalami kendala dalam proses pembuatan film yang ia produksi. Sebab, uang hasil penjualan kamera tersebut sedianya akan dipakai membeli produk baru yang lebih memadai untuk sesi pengambilan gambar."Rencananya sih Desember. Tapi karena ada kejadian ini jadi tertunda," ungkap Dhea Annisa.

sumber : okezone

Berita Lainnya
IKLAN BABEL 5 IKLAN TAHUN BARU ISLAM RADIO THOMSON1 HARI TAHUN BARU ISLAM
Hotel Pasa baru IKALAN KANG ERWIN IKLAN BABEL PPP IKLAN PARTAI DPI BABEL