background img
Leaderboard BJB 2018
Auda Phalosa Punya Segudang Prestasi Sejak Di Bangku SD

Auda Phalosa Punya Segudang Prestasi Sejak Di Bangku SD

BREBES - Siswa kelas 8H SMP Negeri 2 Brebes Auda Phalosa Astari memiliki segudang prestasi. Terbukti sedikitnya lebih dari 30 buah piala penghargaan bertengger dirumahnya lewat torehan berbagai macam perlombaan. Sejak SD kerap ikut lomba dan juara, mulai dari lomba mewarnai gambar hingga speech contest. Terakhir dia menjadi juara 1 lomba Kinerja Matematika tingkat SMP se Kabupaten Brebes.

“Saya bersyukur, bisa juara 1 Lomba Kinerja Matematika pada 7 Maret di Banjarharjo,” tutur Auda di sekolahnya, kemarin.

Auda mengaku senang dengan matematika, meski sebagian anak-anak sekolah pelajaran matematika menjadi momok. Menurutnya, kalau belajar matematika asyik banget karena kalau sudah dapat jawaban dari soal yang dikerjakan jadi senang.

Dengan bimbingan guru matematika Widiastuty Arifiansih dan Moh Ali Mashar, Auda dan teman sekelasnya Dianrina Fatiha Khairani membuat alat ukur Klinometer Roda Laser (Klirola). Alat ini digunakan untuk mengukur ketinggian suatu benda dengan menggunakan konsep kebangunan.
“Dengan bantuan sinar laser dan roda pengukur, ketinggian suatu benda akan mudah mendapatkan hasil ukuran, tanpa harus repot repot naik ke atas obyek,” tutur Auda.

Diyakini Auda, Klirola sangat bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ramah lingkungan.
Siswa kelahiran Brebes, 26 Februari 2004 mengaku senang itung-itungan ketika belajar dengan ayahnya Tri Wibowo Astoro.
Prestasi Auda diawali menjadi juara 1 Lomba mewarnai gambar tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se Kabupaten Brebes. Selanjutnya mengikuti lomba model yang juga meraih juara 1 tingkat Kabupaten Brebes.

Anak pasangan Tri Wibowo Astoro-Suci Mayasari mendapatkan piala sebagai juara harapan 2 Geguritan TK tingkat provinsi Jawa Tengah pada tahun 2010. Ditahun yang sama, juga meraih harapan 3 Lomba gerak dan lagu tingkat Provinsi Jateng.
Sedangkan juara tingkat Kabupaten dalam tahun 2010 antara lain menjadi Juara 1 Melukis di gypsum, juara 1 Deklamasi dan juara 1 lomba Model Busana Muslim.

Setelah masuk ke bangku SD Brebes 03, Auda terus menorehkan prestasi lagi setelah mengikuti lomba tari tradisional, meski hanya mampu meraih perunggu (2011). Namun pada tahun 2013, prestasinya melejit karena mampu meraih juara 2 festifal Dolanan Anak tingkat Provinsi Jateng.
Ditahun 2013, boleh dibilang penggemar koleksi boneka ini bakatnya mulai matang. Berbagai kejuaraan diraihnya kembali seperti lomba mendongeng, pidato bahasa inggris, story telling, menghias telur, lomba tata upacara bendera dan lomba kinerja Matematika.

Saat memasuki SMP, Auda yang juga piawai main gitar juga kembali mengulang menjadi juara 1 Story telling tingkat Kabupaten Brebes pada FLS2N 2017 lalu. Dan diawal 2018 menjadi juara 1 Lomba Kinerja Matematika tingkat Kabupaten Brebes.

“Di sekolah, pelajaran yang sangat aku senengi ya Matematika dan Bahasa Inggris,” ucapnya.

Kepala SMP N 2 Brebes Tarwadi mengaku bangga dengan prestasi Auda yang begitu banyak menorehkan Prestasi. Siswa berprestasi, selalu diapresiasi karena bisa mendorong prestasi siswa yang lainnya juga. Pihak sekolah terus mendorong dan memfasilitasinya agar prestasi siswa didiknya terus meningkat.(Hid/was)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 BREBES 3 PASLON 3 TEGAL
beboop BANASPATI PMI PASLON 4 TEGAL
Square bawah 9 Square bawah 9 Square bawah 11 PASLON 5 TEGAL