background img
Leaderboard BJB 2018
3 Tahun Alami Pergolakan Batin, Akhirnya Chacha Frederica Putuskan Berhijab

3 Tahun Alami Pergolakan Batin, Akhirnya Chacha Frederica Putuskan Berhijab

Terlihat sering berpakaian seksi dan bergaya hidup glamor, siapa sangka ternyata Chacha Frederica mantap memperdalam agama.

Ternyata perempuan 28 tahun ini sudah memendam keinginan berhijab sejak lama. Hingga akhirnya, membulatkan niatnya untuk menutup aurat baru-baru ini.

" Keinginan aku besar banget gitu, dari sekitar 3 tahun yang lalu. Cuman memang ada beberapa hal yang tidak memudahkan akulah, akhir ya aku putuskan untuk jadi seperti sekarang gitu," ungkap Chacha saat ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu, 1 April 2018.

Keinginan berhijrah semakin kuat, setelah Chacha menunaikan umrah 3 tahun lalu. Saat berada di Tanah Suci, istri Dico Ganindito merasakan kenyaman luar biasa mengenakan busana syari.

" Ketika aku umrah itu sudah (merasa) ‘Kok aku nyaman ya dengan begini’ kalau umrah kan kita pakaiannya jauh lebih tertutup, lebih syari," tuturnya.

" Pertama aku merasa nyaman bukan pas aku lagi di Madinah tapi pas aku di Yerusalem, pas aku lagi di Palestina itu aku ngerasa nyaman banget dengan cara aku berpakaian nggak tahu kenapa?" imbuh Chacha.

Hasrat untuk menutup aurat kembali membuncah, saat Chacha mengikuti kajian Syekh Yusuf Estes. Ulama asal Amerika itu berhasil menguatkan tekad, dan menghapus keraguan untuk tak menunda lagi kesempatan berhijab.
Chacha Fredericawww.instagram.com/chafrederica/

" Perjalanan dari situ ke Jakarta, ada banyak hal memang dari dalam hati tapi aku lawan sampai akhirnya kemarin, punya kesempatan buat privat dinner sama Syekh Yusuf Estes. Saat itu sesi yang lebih intimate, kita bisa nanya apapun ke beliau, pertanyaan pertama yang diajukan oleh kita 40 orang yang ada di ruangan itu pertanyaan dari aku," pungkasnya.

Dari pertanyaan yang cukup simpel, namun berhasil menggelitik hati nuraninya. Dalam kesempatan itu, mereka ditanya mengenai kesenangan yang dirasakan saat berada di dunia. Jawaban Syekh Yusuf Estes, terasa sangat mengena dan menguatkan Chacha untuk berhijrah.

sumber :Dream.co.id

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 Iklan hut ri Iklan PLN
beboop BANASPATI PMI brebes