background img
Leaderboard BJB 2018
Home United Singkirkan Persija dari Piala AFC

Home United Singkirkan Persija dari Piala AFC

Persija Jakarta harus mengakhiri kiprahnya di Piala AFC. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (15/5) malam, Persija kalah dengan skor 1-3 atas Home United. Persija kalah agregat 3-6 dari klub asal Singapura.

Persija sebenarnya butuh kemenangan di laga ini. Sebab, mereka kalah dengan skor 3-2 pada pertemuan leg pertama. Tapi, Macan Kemayoran gagal menampilkan aksi terbaiknya dan harus menelan kekalahan di depan pendukungnya sendiri.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak menit awal. Kedua tim saling berganti menyerang. Tapi, Home United bisa mengejutkan Persija pada menit ke-6 dengan mencetak gol pertama. Gol Home United dicetak oleh Shahril Ishak.

Tapi, tim asuhan Stefano Cugura mampu memberikan respon cepat. Marco Simic membuat Stadion Gelora Bung Karno bersorak. Simic menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti pada menit ke-9.

Gawang Persija yang dikawal oleh Rizky Darmawan kembali bobol pada menit ke-12. Giliran Home United mendapatkan penalti dan mampu dieksekusi dengan baik oleh Shahril Ishak. Tim tamu unggul dengan skor 2-1 dan membuat mereka makin berada di atas angin.

Petaka bagi Persija kembali hadir pada menit ke-37. Kali ini bukan gol, tapi kartu merah yang diterima oleh pemain belakang Jaimerson Xavier.

Song Ui-yong membuat Persija tertinggal 1-3 semenit sebelum babak pertama usai. Song Ui-yong mencetak gol lewat sundulan kepalanya. Gol ini diprotes oleh pemain Persija karena dinilai ada pelanggaran pada Ismed Sofyan.

Protes keras membuat penjaga gawang cadangan Daryono mendapatkan kartu merah.

Pada babak kedua, Persija melakukan beberapa upaya untuk bisa mencetak gol tambahan dan membuka asa lolos ke babak selanjutnya. Addison Alves dimasukkan untuk menggantikan Novri Setiawan.

Bambang Pamungkas menyusul dimasukkan pada menit ke-77. Bepe masuk dan Persija menarik keluar Sandi Sute. Tapi, tidak banyak peluang yang bisa diraih oleh Persija pada sisa laga. Home United bermain dengan rapi di lini pertahanan.

Hingga pertandingan usai, Persija kalah dengan 1-3. Secara agregat, Macan Kemayoran kalah dengan skor 3-6.
Susunan Pemain

Persija Jakarta: Rizky Darmawan; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Sandi Sute (77' Bambang Pamungkas); Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu (87' Fitra Ridwan), Novri Setiawan (62' Addison Alves); Marko Šimić.
Home United: Rudy Khairallah; Shakir Bin Hamzah, Abdil Qaiyyim, Mohammad Faizal, Juma'at Jantan; Anumanthan Kumar, Aqhari Abdullah, Song Ui-yong, Izzdin Shafiq (87' Hafiz Nor), Fazli Bin Ayob (35' Sirina Camara); Shahril Ishak (62' Faritz Bin Abdul Hameed). (spn/bola/asa)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 KPU KAB. PURWAKARTA
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang Pengumuman KPU Kab. Tegal Pengumuman DCT Kota Tegal brebes