background img
Leaderboard BJB 2018
HABE V4 Dilepas Untuk Ikut Diajang Lomba KMLI Di Bandung

HABE V4 Dilepas Untuk Ikut Diajang Lomba KMLI Di Bandung

TEGAL - D3 Tehnik Mesin Politeknik Harapan Bersama (Poltek HB) akan turut serta diajang perlombaan tingkat nasional Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) yang dipusatkan di Bandung tepatnya di Politeknik Negeri Bandung pada 14-16 Nopember 2018 mendatang.

Direktur Poltek HB Tegal Mc. Chambali, B.Eng, M.Kom melepas secara langsung mobil listrik yang diberinama HABE V4 yang artinya Harapan bersama dengan nomor seri V4 didampingi Bapak Khafdillah Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama dan Ketua Prodi D3 Tehnik Mesin serta mahasiswa D3 Tehnik mesin.

Dalam kesempatan itupula, Direktur mencoba menaiki mobil listrik dan mengoperasionalkan mobil tersebut. Dirinya berharap mobil listrik yang dibuat oleh mahasiswanya akan mendapatkan juara diajang kompetisi mobil listrik indonesia. Dirinya mengatakan, sebelumnya mahasiswanya membawa pulang berbagai kejuaraan baik dalam bidang hemat energi atau yang lainnya. Pihak prodi tehnik mesin senantiasa memberikan berbagai inovasi dan kreasi untuk selalu mendapatkan yang terbaik. kegiatan keikutsertaan lomba mobil listrik ini selalu diikuti pada setiap tahunnya.

Kepala prodi D3 Tehnik mesin Agus mengatakan, ada berbagai inovasi atau perbaikan mesin yang dilakukan, ada dua gear yang dirubah. Ada sekitar 25 perguruan tinggi se Indonesia yang bakal mengikuti kegiatan perlombaan tersebut. Kecepatan mobil listrik seri HABE V4 sekira 70-80 KM/Jam dengan berat sekitar 170 KG, dengan masa pembuatan produksi sekitar 3 bulan. Catu daya jika diisi 6-8jam bisa menempuh jarak 100Kilometer. Rencananya pada perlombaan tersebut, pihaknya akan mengirim 10 mahasiswa D3 Tehnik Mesin dan 2 pembimbing.(Hid/spn)

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
beboop BANASPATI PMI brebes
Pengumuman KPU Kota Malang amanah umah iklan motor Jamsostek nebeng