background img
bank bjb
Hasil Pertandingan Sampdoria vs AC Milan: Skor 0-2

Hasil Pertandingan Sampdoria vs AC Milan: Skor 0-2

AC Milan menjadi tamu bagi Sampdoria pada babak 16 Besar Coppa Italia di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (13/1) dini hari WIB. Milan langsung memberikan debut pada pemain anyar yakni Lucas Paqueta.

Sementara, tuan rumah masih mengandalkan bomber veteran Fabio Quagliarella di lini serang untuk menggempur pertahanan Milan. Pemain 35 tahun belakangan sedang dalam performa onfire.

Meskipun silih berganti mendapat peluang, Milan dan Sampdoria kesulitan mencetak gol sepanjang laga. Laga pun harus berjalan hingga extra-time karena kedua tim gagal mencetak gol di waktu normal.

Milan akhirnya menang dengan skor 0-2 dari gol Patrick Cutrone di menit ke-102 dan 108. Simak jalannya pertandingan selengkapnya di bawah ini.

Babak Pertama
Gennaro Gattuso cukup berani dengan langsung memainkan Paqueta sejak menit awal. Dia pun diplot untuk menjadi sumber kreativitas di lini tengah Milan. Namun, Paqueta harus bekerja keras untuk menyamakan ritme dan gaya bermainnya dengan tim.

Castillejo membuka peluang bagi Milan pada menit ke-9. Tapi, sepakan mendatar yang dilepaskan masih belum membuat jala gawang Rafel bergetar.

Sampdoria terpaksa mengubah rencananya di menit ke-20. Karol Linetty mengalami cedera dan harus digantikan Jakub Jankto. Dan, sang pengganti mendapat peluang pada menit ke-23. Tapi, masih bisa digagalkan oleh Pepe Reina.

Tuan rumah kembali mendapat peluang pada menit ke-29. Gasto Ramires berada di area lari yang bebas ke arah gawang. Tapi, Reina masih sigap mengamankan bola dengan keluar dari sarangnya.

Milan keluar dari tekanan pada menit ke-43, Gonzalo Higuain menerima umpan terobosan dari Kessie. El Pipita mampu melepasnya tendangan yang tidak bisa dijangkau kiper, tapi urung menjadi gol karena masih melebar dari gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua
Sampdoria masih dominan menyerang di babak kedua. Menit ke-48, Quagliarella menebar ancaman yang masih bisa diselamatkan oleh Christian Zapata. Sementara, Reina kembali jadi penyelamat gawang Milan pada menit ke-56 dari peluang Ramirez.

Milan baru mampu bermain dominan selepas menit ke-60. Tapi, barisan pertahanan Il Samp sangat solid. Tidak jarang, pemain Sampdoria harus melakukan pelanggaran untuk mematahkan serangan Milan.

Higuain mencetak gol pada menit ke-76. Tapi, pemain asal Argentina tersebut lebih duku berada dalam posisi offside dan gol dianulir oleh wasit.

Dua peluang beruntun didapatkan Sampdoria pada menit ke-78 dan 80. Pertama, peluang Quagliarella sepakannya masih melenceng dari gawang. Kedua, usaha dari Riccardo Saponara masih belum tepat sasaran dan belum memecah kebuntuan.

Gattuso memasukkan Fabio Borini saat laga hanya menyisakan lima menit menggantikan Paqueta. Nayris tidak ada dampak berarti yang terjadi dari pergantian ini bagi lini serang Milan. Skor tetap imbang 0-0 dan laga berlanjut ke babak tambahan.

Babak Tambahan Waktu
Setelah menerima gempuran dari para pemain Sampdoria, Milan mampu membuat publik tuan rumah terdiam. Patrick Cutrone membobol gawang Rafael usai menerima umpan dari Andrea Conti pada menit ke-102.

Kombinasi dua pemain pengganti tersebut membuat Milan unggul 0-1 hingga babak pertama tambahan waktu usai.

Cutrone menjadi pemain kunci bagi Milan, selain Pepe Reina yang bermain apik di bawah mistar gawang. Pada menit ke-108, Cutrone mengunci kemenangan Milan dengan skor 0-2 lewat gol menyambut umpan Calhanoglu. Milan lolos ke babak 8 Besar dan akan berjumpa pemenang antara laga Sassuolo kontra Napoli.

Susunan Pemain

Sampdoria [4-3-1-2]: Rafael; Tonelli, Murru, Andersen, Sala; Ekdal, Praet, Linetty; Ramirez; Caprari, Quagliarella

AC Milan [4-3-3]: Reina; Abate, Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paqueta; Castillejo, Higuaín, Calhanoglu.

Berita video nasib sial yang dialami pemain Trindade U-20, Bernardo saat menghadapi Flamengo U-20 di Copa Sao Paulo.(spn/bola)

Berita Lainnya
IKLAN  BRBES NEBENG IKLAN SALES MOTOR RADIO THOMSON TEGAL BJB IKLAN
PMI gratisa RADIO THOMSON TEGAL amanah umah thomson radio
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS