background img
bank bjb
Bentuk Postur Ideal, Prajurit Brebes Senam Barbel

Bentuk Postur Ideal, Prajurit Brebes Senam Barbel

BREBES – Selain harus mampu menguasai tugas-tugas pokok sebagai Babinsa dalam membina desa atau wilayah, postur tegap juga diperlukan sebagai ciri khas dari seorang prajurit TNI.

Untuk itulah senam barbel dijadikan inovasi baru dari TNI Angkatan Darat dalam upaya membentuk postur tubuh. Seperti halnya yang dilakukan oleh para prajurit dan PNS Kodim 0713 Brebes sebelum memulai kerja, melaksanakan senam barbel di Lapangan Apel Makodim yang dipimpin Pasiops, Lettu Kavaleri Eko Rudiyanto dan Bintara Tinggi Operasi (Batiops), Pelda Abdul Kholik.

“Olahraga senam barbel adalah untuk menjaga kebugaran serta membentuk postur tubuh yang ideal jika dilakukan secara rutin,” ujar Pasiops.

Sementara itu ditambahkan Batiops bahwa, senam barbel juga merupakan program Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa pada 2019 ini, yang menghendaki prajurit AD memelihara kebugaran, kemampuan fisik dan membentuk postur ideal prajurit guna mendukung profesionalisme prajurit yang dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

“Senam barbel merupakan tambahan menu prajurit Kodim selain rutinitas lari aerobik setiap Selasa dan Kamis di luar kesatriaan serta olahraga umum seperti tenis lapangan, tenis meja dan lain sebagainya,” ungkapnya. (hid/aan)


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4