background img
bank bjb
Presiden Barcelona: Messi Akan Selamanya Bersama Barcelona

Presiden Barcelona: Messi Akan Selamanya Bersama Barcelona

Sebuah rasa optimistis diungkapkan oleh Josep Maria Bartomeu. Presiden Barcelona itu mengklaim bahwa Lionel Messi akan bertahan di Barcelona hingga akhir karirnya.

Messi yang saat ini berusia 31 tahun kembali menunjukkan performa yang luar biasa bagi Barcelona. Ia mencetak gol ke 600nya bagi El Blaugrana setelah menghantarkan Barcelona mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 pada tengah pekan kemarin.

Messi sendiri sudah menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Barcelona. Namun ia sempat mengatakan ingin gantung sepatu di klub masa kecilnya, Newell's Old Boys di Argentina.

Namun Bartoemu menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Messi di Camp Nou selama mungkin. "Dia [Messi] mungkin bisa bermain hingga 45 tahun, kita tidak pernah tahu akan hal itu," buka Bartomeu kepada The Guardian.

Berakhir di Barcelona
Bartomeu juga optimis bahwa Messi tidak akan pergi dari Catalunya dalam waktu dekat. Ia juga optimis sang pemain akan mengakhiri karirnya di Barcelona.

"Kami sudah berbicara dengan keluarganya, namun ini masih pembicaraan yang terlalu dini. Dia adalah pesepakbola, dan kami berbicara mengenai sepakbola. Namun saya yakin dia akan bertahan di sini bersama kami, karena dia sangat mencintai klub ini."

"Leo memang merupakan milik dunia sepakbola, namun dia selali tinggal di Barca. Dia akan menjadi 'One-Club Man'. Leo tidak akan pergi. Dia memang akan berhenti bermain suatu saat nanti, namun dia akan selalu bersama kami."

Langkah Pencegahan
Bartomeu juga mengakui bahwa Messi tidak akan selamanya bisa menjadi tulang punggung Barcelona. Untuk itu timnya sudah mulai mempersiapkan pengganti Messi dengan berinvestasi pada pemain-pemain muda berbakat.

"Kami sudah menyiapkan saat itu. Kami membangun tim pada pemain seperti Ousmane Dembele, Clement Lenglet, Arthur di mana mereka dipersiapkan untuk suatu saat nanti ketika Messi berhenti bermain."

"Namun saya rasa hari itu [Messi berhenti bermain] masih lama. Kami juga mengatakan kepada para pemain yang bermain dan berlatih bersamanya untuk memanfaatkan setiap menit bersamanya dengan baik." tandasnya.(spn/bola)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS