background img
bank bjb
Pemkab Labuhanbatu Berangkatkan 83 Atlit Berlaga Di Porprovsu

Pemkab Labuhanbatu Berangkatkan 83 Atlit Berlaga Di Porprovsu

RANTAUPRAPAT, -- Pemkab Labuhanbatu berangkatkan 83 atlit dari 9 cabang olahraga yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2019 di Medan. Pelepasan atlit tersebut dilaksanakan di aula Pendopo Kabupaten Jl. Wr Supratman, Jum'at (21/6/2019).

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT yang dalam hal ini diwakili Sekda Ahmad Muflih SH MM, mengatakan, para atlit sebagai duta dari Labuhanbatu harus menunjukkan sikap yang bermartabat, sopan dan santun serta senantiasa harus menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan.

"Kita berkumpul disini untuk bersama-sama berkomitmen didalam hati yakni berjuang demi daerah ini, ingat, didada ananda sekalian tertulis Kabupaten Labuhanbatu jaga marwah dan etika, tunjukkan kepada daerah lain bahwa kita adalah para atlit yang menjunjung tinggi sportifitas," ujar Sekda.

Kemudian, Sekda juga mengingatkan agar selalu menjaga stamina dan kesehatan, guna dapat bertanding dan berjuang secara maksimal untuk hasil yang terbaik, sehingga nantinya diharapkan para atlit dapat menyumbangkan kepingan medali-medali emas untuk Kabupaten Labuhanbatu.

"Bapak Plt Bupati Andi Suhaimi telah berpesan bahwa nantinya para atlit yang memenangkan medali perunggu, perak ataupun emas akan diberikan reward ataupun penghargaan, semoga hal tersebut dapat memacu semangat ananda sekalian untuk berjuang meraih kemenangan di dalam pertandingan," ungkap Ahmad Muflih.

Lebih lanjut Sekda Ahmad Muflih berpesan kepada Koni, Dispora dan juga stake holder terkait untuk terus menggalakkan kompetisi-kompetisi olahraga guna merekrut atlit-atlit berprestasi, khususnya di cabang sepak bola, hal tersebut merupakan upaya kita bersama untuk menghidupkan kembali kejayaan Poslab sebagai kebanggaan Labuhanbatu.

Sementara itu Ketua Koni Labuhanbatu Fery Wijaya menghimbau kepada para atlit agar berdo'a sebelum bertanding, tetap jaga kekompakan, kerukunan dan ciptakan kedamaian diluar arena dengan atlit dari Kabupaten/Kota lainya, tetap jaga sikap dan selalu jungjung tinggi sportifitas.

Disisi lain Ketua Kontingen Hobol Z. Rangkuti menjelaskan, pada Porprovsu Tahun 2019 ini Pemkab Labuhanbatu mengirimkan atlit sebanyak 83 orang, serta pelatih dan official 20 orang, untuk mengikuti 9 cabang olahraga dari 14 cabang yang dipertandingkan, dengan harapan Kabupaten Labuhanbatu dapat mengirimkan atlit berprestasi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional pada Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Papua.

Menurut Hobol Z. Rangkuti, peserta kegiatan ini terdiri dari Cabang Olahraga Volly 24 atlit, Cabang Olahraga Tinju  7 atlit, Cabang Olahraga Billyard  9 atlit, cabang Olahraga Gulat 10 atlit,  Cabang Olahraga Silat  7 atlit, Cabang Olahraga Atletik  13 atlit, Cabang olahraga Karate 3 atlit, Cabang Olahraga Papsi  4 atlit, Cabang Olahraga Catur 6 atlit.

Acara yang diwarnai dengan foto bersama dengan para atlit, opicial dan pelatih tersebut turut dihadiri Asisten Adm Umum Setdakab Labuhanbatu, Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat, serta sejumlah Kepala OPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu dan Camat rantau Utara.(spn/cr).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4