background img
bank bjb

Wagub Jabar Buka Event Giring Bola 1.000 Anak Garut

GARUT, - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Garut Jawa Barat menggelar event Giring Bola 1.000 Anak usia TK/Paud, sekolah dasar dan menengah pertama. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, berlangsung dijalan A. Yani, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (27/07/2019).

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum sangat mengapresiasi kegiatan giring bola yang diikuti 1000 orang di Garut. Selama ini ia mengaku takut anak-anak tidak lagi suka olah raga dan sepak bola karena lebih menyibukkan diri dengan gawai atau gadget.

"Ini menjadi kegiatan yang positif tentu saja. Karena yang saya takutkan adalah ketika anak-anak tidak lagi menyukai olah raga, tidak menyukai sepakbola karena mereka lebih banyak memainkan gadget dibanding kegiatan seperti ini," katanya.

Sementara itu, Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, di era globalisasi ini, Gatget menjadi fasilitas bermain Anak – anak sekarang ini, semoga acara Giring Bola 1000 Anak ini menjadi moment baik bagi anak – anak untuk mau mengembangkan olahraga Sepakbola di Kabupaten Garut.

Ditambahkan Bupati Rudy, kegiatan ini Insya Allah ini akan menjadi agenda yang akan kita terus tingkatkan, pemerintah daerah tahun anggaran 2020 akan menyediakan anggaran untuk SSB yang akan diikuti oleh anak-anak dalam mengembangkan bidang olahraga Sepakbola di kabupaten Garut.

”Ayo kita lakukan yang terbaik, Acara ini menjadi langkah awal untuk menjadi anak – anak yang terbaik di bidang olahraga Sepakbola,” ajak Bupati Rudy Gunawan.

Sementara Ketua Askab PSSI Kabupaten Garut, Amirudin Latif menyebut bahwa olah raga, khususnya Sepakbola merupakan salah satu alat pemersatu bangsa karena memiliki nilai sportivitas.

"Hari ini kita menggelar kegiatan 1000 anak giring bola menjadi kampanye kita agar kedamaian tercipta di Indonesia. Kita tumbuhkan perdamaian sejak dini," ujarnya,

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Garut, Totong mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Giring Bola 1000 Anak ini, hal ini dibuktikan dengan keikutsertaanya para siswa siswi dari tingkat TK/PAUD, SD serta SMP dalam event ini.

”Kami sangat suport kegiatan ini, sesua dengan program 3 olahraga yang dicanangkan Dinas Pendidikan yaitu, olahraga Pendidikan, olahraga Prestasi dan olahraga kemasyarakatan, kita akan mendukung apabila siswa memiliki prestasi di bidang olahraga contohnya sepak bola, Dinas Pendidikan akan hadir membantu dan mendorong hingga merekan sukses di bidang olahraga yang digelutinya," terang Totong.

Masih kata Totong, dalam kegiatan ini Dinas Pendidikan mencatat ada 7.500 siswa yang dilibatkan dalam acara Giring Bola 1.000 anak.

”Jumlah itu terdiri dari para Siswa Siswi dari tingkat TK/PAUD, SD dan SMPN yang ada di Garut Kota dan sekitarnya”, pungkas Totong.(spn/grt).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS