background img
bank bjb
Menggeliat, Olahraga Menembak Di Brebes

Menggeliat, Olahraga Menembak Di Brebes

BREBES, -- Olahraga menembak di Kabupaten Brebes kini mulai menggeliat. Terbukti para atlet berlatih intensif di lapangan menembak Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Indoor 10 meter di Kawasan Kauman Brebes. Untuk mensuport kemajuan olah raga menembak, Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Moh Zaeni melakukan kunjungan langsung ke tempat latihan cabang olahraga menembak tersebut, Minggu (28/8) lalu.

“Teruslah berlatih dengan gigih agar bisa menorehkan prestasi demi keharuman Kabupaten Brebes,” pesan Zaeni saat melakukan kunjungan.

Untuk menorehkan prestasi, lanjut Zaeni, tidak semudah membalikan telapak tangan. Tetapi harus gigih berlatih, pantang menyerah meskipun sarana dan prasarana belum memadai. Olahraga yang tergolong elit ini, perlu sosialisasi dan penambahan kelengkapan sarana dan sarana untuk itu harus kita perjuangkan bersama.

Kunjungan disambut baik pengurus Perbakin Brebes dan para atlit yang sedang latihan rutin. Kedatangan Ketum KONI di sambut antusias dan hangat oleh para atlit yang sangat membutuhkan support dari KONI Brebes sebagai pembina seluruh cabang olah raga di Brebes.

Sekretaris umum Perbakin Brebes Lulu Parno Atmojo SH mengaku senang dengan kunjungan ketua KONI tersebut. Karena bisa menjadi spirit bagi para atlet dan pengurus Perbakin Brebes.  Lulu menceritakan, kalau Perbakin Brebes secara rutin membina para atlitnya walau dengan sarana dan prasarana yang sangat minim. Dia mencontohkan, untuk lapangan saja masih memanfaatkan rumah tua yang boleh dikatakan kurang representatif.

Meski demikian, Lulu sangat berterima kasih dengan respon yang sangat baik dari KONI, terutama terkait rencana pemenuhan kebutuhan equipment standar yang sangat dibutuhkan atlit sebagai syarat mengikuti lomba dan kejuaraan menembak.

Saat ini, lanjut Lulu, Perbakin Brebes membutuhkan senapan laras panjang untuk kelas air rifle dan berburu serta senapan laras pendek untuk kelas air pistol dan tembak reaksi.

“Equipment tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan mengikuti Pra PorProv 2021 maupun PorProv 2022,” ungkap Lulu.

Lulu menceritakan, untuk sementara para petembak memanfaatkan equipment yang belum standar dalam berlatih scoring. Namun tidak mengurangi semangat latihannya.

Di lokasi terpisah, Wakil Ketua Perbakin Brebes Adhi Supriadi berharap dalam penganggaran APBD perubahan 2019, Pemkab lewat KONI dapat memenuhi usulan dari Perbakin Brebes untuk sarana dan prasarana tersebut. (Wasdiun)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS