background img
bank bjb
Gowes Merdeka Meriahkan HUT RI ke 74 di Brebes

Gowes Merdeka Meriahkan HUT RI ke 74 di Brebes

BREBES, -- Masyarakat Kabupaten Brebes tumpah ruah mengikuti gelaran sepeda sehat bertajuk gowes merdeka, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, di Lapangan Pabrik Gula (PG) Jatibarang. Minggu (4/8).

Peserta sepeda santai dilepas di garis start oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang diwakili Wakil Bupati Narjo SH MH dengan mengibaskan bendera start.

Dalam sambutannya, Narjo mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia peringatan HUT RI ke 74, atas terselenggaranya event sepeda sehat. Mudah mudahan dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

"Pemerintah Kabupaten Brebes juga menggelar banyak kegiatan seperti olahraga, kesenian dan pendidikan. Selain itu, ada kegiatan sosial, Brebes expo, upacara bendera, serta tak kalah meriahnya yaitu gelaran karnaval Bebes," ucap Narjo.

Menurut Narjo, atmosfer perayaan HUT RI tidak hanya dirasakan di wilayah kota saja, namun sampai ke pelosok desa. Karenanya partisipasi seluruh masyarakat di Kabupaten Brebes dibutuhkan untuk memeriahkan berbagai kegiatan.

"Gowes Merdeka, tidak hanya bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI. Tetapi memiliki makna untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan serta menjaga kesehatan," ungkap Narjo.

Dilanjutkan Narjo, sepeda santai dapat meningkatkan kebugaran tubuh, dalam upaya menjaga kesehatan jasmani juga rohani. Disamping itu, sejalan dengan program pemerintah yaitu program Indonesia sehat, melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Semoga perayaan HUT RI kali ini, masyarakat Kabupaten Brebes tetap semangat menjaga persatuan dan kesatuan serta lebih sejahtera," harap Narjo.

Ketua panitia seksi lomba peringatan HUT RI ke 74 Kabupaten Brebes Moh Syamsul Haris mengatakan, sepeda sehat ini adalah awal dari rangkaian kegiatan HUT RI Kab Brebes. Nantinya banyak event kegiatan dan perlombaan yang akan gelar.

"Peserta sepeda sehat mulai dari kalangan masyarakat, pelajar sampai komunitas sepeda yang ada di Brebes. Jumlah peserta gowes ada sekitar 5 ribu," terang Haris.

Haris mengatakan, jarak tempuh kurang lebih 20 kilometer. Start dari lapangan lewat jalan Mbesaran terus ke utara sampai ke Pasar Terlangu, lanjut ke timur menuju Desa Tegal Wulung, lalu kembali lagi ke lapangan PG Jatibarang.

"Harapannya dengan adanya gowes merdeka pada peringatan HUT RI, masyarakat semakin mencintai tanah air," pungkas Haris.

Pada kesempatan tersebut terdapat doorprise yang diundi dengan berbagai hadiah menarik. Seperti kipas angin, televisi, kulkas, sepeda, serta hadiah utama berupa satu buah motor matic.Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Brebes terpilih Pamor Wicaksono, Forkompincam serta SKPD. (Bayu Arfi/Wasdiun)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4