background img
bank bjb
Umi Dukung Persekat Menang Lawan Persiku

Umi Dukung Persekat Menang Lawan Persiku

TEGAL - Meski berhalangan hadir karena sedang meninjau keluarga petani korban kebakaran di Dukuh Kemiri Desa Tuwel Kecamatan Bojong dan Desa Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng, Bupati Tegal sampaikan dukungannya kepada Persekat Kabupaten Tegal agar bisa memenangkan pertandingan melawan Persiku asal Kudus, Rabu (7/8) di Stadion Trisanja Slawi.

Umi mengatakan, Pemkab Tegal melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terus berupaya melakukan upaya pembinaan olah raga prestasi, termasuk sepak bola Persekat sebagai klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Tegal. “Prestasi membanggakan Persekat di klasemen sementara Grup 1 Liga 3 Jawa Tengah ini harus kita dukung, apalagi selisih poinnya tipis dengan Persiku”, katanya.

Pertandingan di putaran kedua ini menjadi tiket untuk memuluskan target Persekat lolos ke Liga 2. “Dukungan materiil berupa hibah APBD setiap tahunnya sudah dialokasikan melalui KONI, meski jumlah yang diterimakan ke Persekat melalui Asosiasi Kabupaten (Askab) sangat kecil di kisaran Rp. 75 jutaan”, ungkapnya. Untuk itu, pihaknya akan mengevaluasi dukungan dana pembinaan olah raga prestasi yang sudah menjadi komitmennya dalam sembilan program unggulan 2019-2024.

Sementara mensikapi kebutuhan operasional Persekat yang tidak sedikit, Umi menghimbau agar para pemilik perusahaan bisa ikut mensponsori Persekat. “Ditinjau dari segi bisnis, mensponsori Persekat yang mulai menampakkan prestasi gemilangnya tahun ini akan diuntungkan dari segi promosi, apalagi Persekat punya banyak pendukung fanatiknya, Skaters”, ujarnya.

Umi menambahkan, dirinya juga mendukung inisiatif pencinta sepak bola dalam menggalang aksi dukungan dana untuk Persekat melalui platform digital kitabisa.com. “Ini merupakan langkah maju dalam menggali potensi sumber pendanaan publik, karena jika hanya mengandalkan Pemda saja, kemampuan kita terbatas”, katanya.

Ditanya soal ketidakhadiran orang nomor satu di Pemkab Tegal pada Laga Persekat sore ini, Umi menuturkan, dirinya sudah menugaskan wakilnya Sabilillah Ardie untuk datang menyemangati para pemain.(hid/har).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS