background img
bank bjb
Di Balik Gagalnya Transfer Neymar ke Barcelona Versi Sky Sports

Di Balik Gagalnya Transfer Neymar ke Barcelona Versi Sky Sports

Neymar dipastikan gagal pulang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019/20 ini. Ya, bintang PSG itu menjadi salah satu magnet bursa transfer kali ini.

Neymar dikabarkan ingin pulang ke Barcelona, tapi transfer tersebut sangat sulit karena sikap PSG. Sejak awal bursa transfer sampai ditutup, rumor Neymar ke Barcelona terus simpang siur.

Namun, pada akhirnya dia gagal pulang karena satu alasan sederhana: Barca tidak punya uang untuk membeli Neymar sekarang.

Kini, Neymar harus berusaha mendapatkan kembali kepercayaan PSG. Setidaknya ada 5 hal yang wajib diketahui tentang kisah rumit transfer Neymar ini. Apa saja? Menukil Sky Sports, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Mengapa Neymar Tetap di PSG?
Situasi transfer Neymar ini sebenarnya mudah: PSG mau menjual tetapi tidak ada klub yang mau membeli.

PSG memasang harga tinggi dan menolak menurunkannya barang sedikit. Juara Prancis itu mengabaikan skema-skema yang lain, yang memaksaklub peminat untuk merayu mereka.

Betapa tidak, PSG memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro untuk Neymar pada Agustus 2017 lalu. Mereka jelas tak mau rugi, harus menjual lebih tinggi dari itu.

Benarkah Neymar Ingin Pulang ke Barcelona?
Ya, jelas Neymar ingin pulang ke Barcelona, bahkan kabarnya dia siap merogoh koceknya sendiri. Neymar tak lagi melihat masa depannya bersam PSG.

Sepanjang bursa transfer, Neymar beberapa kali sengaja membuat PSG berang. Dia terang-terangan mengakui laga terbaik sepanjang kariernya adalah ketika membantu Barca menghajar PSG 6-1 di Liga Champions beberapa tahun lalu.

Mengapa Neymar Ingin Pergi?
Neymar punya segalanya di PSG, tapi ada sejumlah alasan yang membuatnya ingin pergi. Beberapa rekan setim cemburu pada Neymar dan sejumlah fans PSG tak pernah benar-benar menyukainya.

Neymar didatangkan PSG untuk mewujudkan ambisi di Liga Champions, tapi sampai sekarang Neymar tak pernah berhasil. Dia justru lebih sering absen karena cedera.

Bisakah Barcelona Mewujudkannya?
Usaha mendapatkan Neymar tidak mudah, Barcelona sudah mencoba segala cara: mulai dari skema uang plus pemain sampai skema peminjaman. PSG, tentu saja, bergeming.

Masalahnya, Barcelona sudah menghabiskan cukup banyak uang untuk transfer Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann. Artinya, Barca harus berusaha kreatif dalam mengajukan tawaran.

Philippe Coutinho sempat diajukan, juga Ousmane Dembele, tapi pemain-pemain itu tak mau jadi bagian transfer Neymar.

Peluang Real Madrid
Di tengah kerja keras Barca merayu PSG, ada Real Madrid yang mengamati negosiasi itu dengan tenang. Madrid kabarnya tertarik dan mengawasi bagaimana perkembangan transfer.

Biar begitu, Madrid tak bisa mencapai kesepakatan dengan PSG. Neymar juga terlalu mahal bagi Los Blancos yang sudah belanja besar musim panas ini.

Apakah Kegagalan Ini Mengejutkan?
Ya dan tidak. Neymar, ayahnya dan perwakilannya bertemu Sabtu lalu dan memutuskan bahwa mengharapkan transfer hanya membuang waktu. Mereka menerima bahwa Neymar akan bertahan di Paris.

Harapannya, dengan demikian Neymar bisa berkonsentrasi sepenuhnya bermain sepak bola. Spekulasi ini hanya merusak reputasinya.

Sky Sports menyebut bahwa Barcelona dan Real Madrid diberi tahu bahwa Neymar memutuskan bertahan. Di era player power seperti ini, fenomena ini mengingatkan kembali bahwa klub masih bisa didengar.

Apakah Neymar Senang Bertahan?
Masih menurut Sky Sports, kata orang dekat Neymar: "Dia menjaga komitmen penuh untuk PSG. Dia akan selalu memberikan 100 persen. Dia mencintai sepak bola, dia pemenang dan dia akan melakukan segalanya untuk meraih gelar."

"Wajar untuk sesekali merasa ingin pergi ke tempat lain. Di hatinya, di jiwanya, dia masih pemain PSG. Dia akan membuktikan itu di lapangan."

Hubungan Neymar dengan PSG semakin membaik sejak dia kembali ke latihan pramusim Juli lalu.

Bagaimana Reaksi Fans PSG?
Ini sulit. Sebagian suporter PSG sudah telanjur kecewa dan bahkan mengusir Neymar keluar dari Paris. Neymar harus membangun kembali jembatan yang telah rusak itu.

Sekali lagi, pesepak bola bicara dengan performa. Neymar harus memberikan permainan terbaiknya di lapangan, beberapa gol bakal membuat fans lupa tentang kontroversi ini.

Ada satu trofi yang bisa membuat Neymar langsung dimaafkan: Liga Champions.

Sumber: Sky Sports/bola

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4