background img
bank bjb
Hasil Pertandingan AS Roma vs AC Milan: Skor 2-1

Hasil Pertandingan AS Roma vs AC Milan: Skor 2-1

AS Roma mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 di laga giornata sembilan Serie A di Stadio Olimpico, Minggu (27/10/2019).

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Namun laga berjalan cukup seru dan ketat.

Gol dari AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko dan Nicolo Zaniolo. Sementara itu gol AC Milan dipersembahkan Theo Hernandez.

Babak Pertama

Milan mengawali laga dengan cukup baik. Mereka berhasil menekan pertahanan Roma. Sejumlah ancaman mereka taburkan di pertahanan sang tuan rumah, namun masih nihil gol.

Roma tampak kesulitan untuk membangun serangan. Apalagi Dzeko juga cukup terisolir di depan. Akan tetapi mesin mereka mulai panas setelah lewat setengah jam.

Pada akhirnya, Roma bisa mencetak gol pada menit ke-38. I Lupi mendapat sepak pojok dari kiri. Bola jatuh ke tiang dekat dan disundul ke tiang jauh. Di sana sudah menunggu Dzeko yang berdiri bebas. Dengan mudah ia menanduk bola masuk ke gawang Rossoneri. 1-0.

Roma nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-42. Namun untung, Donnarumma bisa menyelamatkan gawangnya dari ancaman Pastore, yang melepas tendangan dari dalam kotak penalti.

Babak pertama pun berakhir. AS Roma unggul 1-0 atas AC Milan.

Babak Kedua
Roma sedikit menguasai jalannya laga di awal babak kedua. Milan pun kemudian menggantik taktiknya.

Pada menit ke-55, Milan akhirnya bisa menyamakan skor. Hernandez berhasil menjebol gawang Roma setelah menusuk dari kiri dan melepas tendangan kaki kanan, yang gagal dihalau Lopez meski lajunya tak terlalu kencang. 1-1.

Sayangnya skor berubah lagi dengan cepat. Pada menit ke-58, Roma mencetak gol dengan tendangan kaki kiri Zaniolo. Gol ini bermula dari kecerobohan Calabria yang salah umpan pada Dzeko di depan gawang. Pemain asal Bosnia itu kemudian mengumpankan si kulit bundar pada Zaniolo yang tidak terkawal dan boom!

Milan berusaha bangkit dan tampil menyerang. Namun mereka nyaris kebobolan pada menit ke-70. Mancini berdiri bebas di kotak penalti menyambut umpan sepak pojok Veretout. Untungnya bola tandukannya masih meleset dari gawang.

Pada menit 87, Piatek yang masuk di babak kedua lolos dari jebakan offside dari sayap kanan. Ia mengumpankan bola pada Calhanoglu, namun bola hasil tendangan first time-nya melebar.

Pada akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta di Olimpico ini. AS Roma pun menang 2-1 atas AC Milan.

Susunan Pemain
AS Roma (4-1-4-1): Pau Lopez; Leonardo Spinazzola, Chris Smalling, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Gianluca Mancini; Nicolo Zaniolo, Javier Pastore, Jordan Veretout, Diego Perotti; Edin Dzeko.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Lucas Paqueta, Lucas Biglia, Franck Kessie; Suso, Rafael Leao, Hakan Calhanoglu.

sumber:bolanet

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4