background img
bank bjb
Liverpool vs Man City: 15 Menit Intens yang Mungkin Menentukan Segalanya

Liverpool vs Man City: 15 Menit Intens yang Mungkin Menentukan Segalanya

Kemenangan 3-1 Liverpool atas Manchester City diyakini bakal membawa dampak besar. Duel panas ini dapat dirangkum pada 15 menit pertama, yang mungkin bakal menentukan balapan meraih trofi Premier League musim ini.

Saat ini, The Reds nyaman di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 9 poin dari sang juara bertahan. Permainan Liverpool di Anfield memang luar biasa, tapi Man City bukan tanpa perlawanan.

Mengutip Sky Sports, pertandingan ini sebenarnya ditentukan pada 15 menit pertama. Saat inilah kedua tim benar-benar tancap gas, yang kemudian memengaruhi 75 menit yang tersisa.

Mengapa demikian? Berikut detail menit-menit penting dalam rentang 15 menit pertama itu:

Menit 1: Man City Tanpa Rasa Takut
Pertandingan dimulai, Man City langsung tancap gas. Meski bermain di bawah tekanan publik Anfield, teriakan-teriakan yang mungkin mengganggu pendengaran, pemain Man City tetap bisa bermain tenang.

Saat inilah skuad Man City membuktikan mentalitas mereka, yakni sebagai juara bertahan. Mereka langsung menyerang, bermain seperti biasanya.

Menit 2: Liverpool Tertekan
Liverpool terpaksa bertahan, Man City menerapkan garis tekanan tinggi. Penyerang-penyerang Man City bahkan tidak membiarkan barisan bek Liverpool membawa bola.

Pertandingan terus berjalan sampai menit keempat, Liverpool masih belum mengancam. The Reds lebih sering mengalirkan bola di wilayah bermainnya sendiri.

Menit 5: Insiden Handball
Ketika Liverpool berusaha melepaskan diri dari tekanan, Man City masih asyik menyerang. Serangan balik, Bernardo Silva mendapatkan bola dan menerobos kotak penalti.

Lalu terjadilah, bola sepakan Bernardo menyentuh tangan Alexander-Arnold, jelas handball. Wasit bergeming, VAR menilai handball itu tidak perlu diberikan.

Menit 6: 22 Detik Gila
Tepat setelah insiden handball itu, Liverpool melancarkan serangan balik. Skuad Man City sepertinya masih tidak siap menghadapi gebarakan Liverpool.

Sadio Mane berlari menembus kotak penalti, tapi bisa dihentikan pemain-pemain Man City. Ilkay Gundogan membuat kesalahan, bola buangannya terlalu lemah.

Fabinho, yang datang dari lini tengah, melihat peluang terbuka di depannya. Bola buangan Gundogan berada tepat di kotak penalti, yang disambut dengan sepakan keras Fabinho menjebol gawang Claudio Bravo.

Seluruh proses gol ini berlangsung hanya dalam 22 detik setelah insiden handball Trent.

Menit 8: Man City Terus Menggempur
Kebobolan tak meruntuhkan semangat Man City, mereka justru langsung bangkit, berusaha segera menyamakan kedudukan. De Bruyne dan Sterling mendapatkan sejumlah peluang emas.

Pemain-pemain Liverpool tampak grogi saat membawa bola. Gempuran Man City benar-benar membuat mereka kewalahan.

Menit 10: Perkembangan Liverpool
Perlahan-lahan, Liverpool terlepas dari tekanan Man City dan berbalik menekan. Gelandang-gelandang Liverpool benar-benar bekerja keras dalam tahap ini.

Semangat tim asuhan Jurgen Klopp membara. Sorakan publik Anfiled membuat mereka kian percaya diri.

Menit 12: Pukulan Telak
Tak lama, Man City kembali menguasai bola, mendapatkan momentum untuk menyerang. Sergio Aguero mendapatkan peluang emas, berdiri bebas, tapi justru membuang kesempatan tersebut.

Liverpool pun kembali menguasai bola, mencoba mengalirkan umpan dari kaki ke kaki. Saat inilah kekuatan terbaik Liverpool terbukti.

Bola ada di kaki Alexander-Arnold si sisi sayap kanan, yang kemudian dilambungkan ke Andrew Robertson di sisi kiri. Robertson terus berlari, lalu melambungkan bola ke kotak penalti, ada Mohamed Salah di ujung sana.

Tanpa ampun, Salah menyundul bola ke gawang Bravo. Gol! Liverpool unggul 2-0 tepat ketika Man City ingin bangkit.

Menit 15: Man City Tertegun
Gol kedua Liverpool itu tampaknya jadi pukulan telak bagi Man City. Guardiola yang tadinya berdiri dan meneriakkan instruksi langsung tertunduk lesu, memilih duduk di bangku cadangan.

15 menit inilah yang merangkum persaingan dua tim kuat tersebut. Musim ini bakal seru.

Sumber: Sky Sports/bola

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4