background img
bank bjb
Wabup Resmi Buka Kejuaraan Lomba Renang Tingakat SD-SMP Bupati Tegal CUP

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie menyerahkan piagam kejuaraan kepada Yais Faiza Sulthon juara 1 gaya bebas putra kelas 100 meter

Wabup Resmi Buka Kejuaraan Lomba Renang Tingakat SD-SMP Bupati Tegal CUP

TEGAL - Secara resmi Wakil Bupati (Wabup) Tegal Sabilillah Ardie membuka kejuaraan renang antar sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Tingkat Pertama (SMP) Bupati Tegal CUP bertempat di Kolam Renang GOR Trisanja Slawi, Minggu (17/11).

Acara yang diselenggarakan oleh EO Bee Creative bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tegal berlangsung meriah, terbukti dengan antusias para peserta yang mengikuti sebanyak 285 peserta lomba.

Dalam kesempatan itu, Wabup Tegal Ardie secara simbolis menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dikelas 100 meter gaya bebas putra dan putri tingkat SMP.

Dalam kata sambutannya, Wabup Ardie menyampaikan apresiasi kepada pihak Event Organizer Bee Creative dan Dinparpora Kabupaten Tegal yang telah menggelar acara lomba renang.

Dikatakan Ardie, hal ini tentunya dapat mengembangkan olahraga renang menuju olahraga berprestasi. Dengan kegiatan inipula, dapat mengukur daya kompetensi para peserta lomba renang.

" Kita bangga sekali dan sangat mendukung. Tentunya dengan ini, kita bisa memberi ruang bibit bibit atlet renang untuk terus berprestasi ditingkat kejuaraan yang lebih tinggi," Kata Ardie.

Sementara itu, Direktur Bee Creative Manajement Agatha Asri Wijayaningsih, SE didampingi Priyo Indro Hartono, SE mengatakan, dalam kegiatan ini diikuti 285 peserta lomba renang dari tingkat SD-SMP diwilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Pemalang. Dengan kelas perlombaan kelas A (SMP) , group B (SD 5-6), group C (SD 3-4), group D (SD 1-2).

Dikatakan Agatha, bahwa antusiasme peserta lomba sangat tinggi. Terbukti dari target panitia yang semula 200 peserta kini mencapai 285 peserta lomba renang. Dalam kejuaraan ini juga didukung banyak pihak dari sponsorship serta didukung media partner sinarpaginews.com dan ayotegal.com. Acara juga didukung lembaga pers Ikatan Wartawan Online Tegal (IWO TEGAL).

Lebih lanjut dikatakan agatha, kepada para pemenang ditiap kelas diberikan piagam penghargaan, uang pembinaan dan godybag dari para sponsor pendukung.

Penanggung jawab lomba Bambang PIBER menambahkan, bahwa seluruh juri dikegiatan ini layaknya juri nasional. Dimana standarnya sudah nasional. Pihaknyapun mengaku bekerja sportif dan profesional.

Salahsatu pemenang juara I gaya bebas putra bernama Yais Faiza Sulthon dari Club Dewaruci mengaku bangga bisa menjuara dikelas 100 meter gaya bebas. Dirinyapun mengaku senang dengan perlombaan ini yang dirasa memberikan ruang kepada bibit bibit atlet berprestasi.(hid/spn).


Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4