background img
bank bjb
KONI Kota Bandung memberikan beasiswa kepada 34 atlet bela diri

KONI Kota Bandung memberikan beasiswa kepada 34 atlet bela diri

BANDUNG, -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung memberikan beasiswa kepada 34 atlet bela diri pada acara Gala Dinner Pemberian Beasiswa Kepada Atlet Bela Diri Kota Bandung, di Hotel Papandayan, Rabu (27/11/2019) malam. Pemberian beasiswa ini untuk memotivasi para atlet agar lebih berprestasi.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir pada acara tersebut mengatakan, beasiswa ini agara para atlet memperoleh pendidikan lebih baik lagi.

"Memang atlet yang membawa nama baik Kota Bandung di level regional, nasional bahkan internasional itu banyak. Ternyata masih butuh perhatian. Sehingga KONI Kota Bandung bersama Pemkot Bandung memberikan beasiswa kepada atlet untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

"Ini menjadi bekal para atlet. Kalau pun ternyata yang bersangkutan belum berprestasi di cabang olahraganya, bisa meningkatkan di akademi," imbuh Yana.

Menurut Yana, saat ini memang baru diberikan kepada atlet bela diri. Ke depan akan diberikan juga kepada atlet cabang olahraga lainnya.

"Kita bertahap tahun depan itu cabor lainnya. Kita undang beberapa perusahaan yang harapannya, mereka bisa memberikan dukungan juga,"ujarnya.

Yana berharap, dengan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para pemangku usaha, mampu membawa beberapa atlet untuk menjadi icon bahkan menjadi orang tua angkat. Sehingga bisa mendukung perusahaan ysnf dimiliki untuk lebih berkembang.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai 'pilot project' untuk meningkatkan semangat bagi atlet.

"Ini semacam pilot project. Kita coba di bela diri dulu, 12 cabor bela diri. Ke depannya akan evaluasi, Untuk ke depannya, akan ditambah cabor lain. Oleh karena itu, kita merangkul para pengusaha untuk menjadi bapak angkat sebagai sponsor atlet Kota Bandung,” terangnya.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4