background img
bank bjb
Gali Bakat, PRSI Brebes Gelar KRAS

Gali Bakat, PRSI Brebes Gelar KRAS

BREBES - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes menggelar Kejuaraan Renang Antar Sekokah (KRAS) tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK. Kejuaraan yang dikemas dalam bentuk KRAS Bupati Cup 2019 dibuka Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH di kolam renang Tirta Kencana komplek GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes, Minggu (8/12).

Bupati mengapresiasi penyelenggaraan KRAS di Kabupaten Brebes. Karena bisa  menggali bakat atlet renang yang terpendam. Mereka harus melalui pembinaan yang intensif guna mengembangkan potensinya semaksimal mungkin.

"Kalau banyak bertanding, pengalaman bertambah sehingga meningkatkan preatasi yang mampu mengharumkan Kabupaten Brebes,' ujar Idza.

Idza berharap, prestasi renang Brebes,  khususnya pelajar, bisa gemilang. Karakter mereka juga akan tumbuh, disiplin, cekatan, tangguh, sehat dan cerdas.
"Atlet renang akan punya karakter yang bagus karena dalam berenang dilatih kecepatan, dilatih bagaimana sikap mental anak-anak kita tangguh dan sportif. Pemkab terus mensupport anak-anak dan masyarakat dalam gerakan budaya olahraga. Di dalam olahraga akan menumbuhkan jiwa yang sehat, dan semangat membangun Brebes," pungkasnya.

Ketua PRSI Kabupaten Brebes Dedy Yohanes melaporkan, KRAS bagian dari upaya PRSI Brebes untuk memberikan pembinaan, sekaligus mencari bibit atlet renang berprestasi. Sebab, bagi para juara dalam kejuaraan tersebut akan masuk dalam kontingen renang Brebes, di kejuaraan tingkat provinsi.

Menurutnya, cabang olahraga renang selama ini menjadi cabang andalan Brebes untuk menyumbangkan medali emas di berbagai kejuaraan resmi se Jateng.
"Ini kami laksanakan, tidak lain untuk mencari bibit atlet berprestasi. Kejuaraan resmi, kami buka secara gratis dan merupakan kejuaraan piala Bupati Brebes yang pertama,” terangnya.

Kejuaraan ini mempertandingkan kelas kelompok umur. Totalnya, ada sebanyak 63 kelas kelompok umur yang dipertandingkan. “Kegiatan remi PRSI Brebes ini ternyata mendapat sambutan antusias dari peserta. Terbukti, jumlah peserta yang bertanding membludak. Semula kami hanya menarget 100 atlet, tapi nyatanya mencapai 182 atlet pelajar,” ungkapnya.

Disamping iru, kata Dedy, KRAS dipersiapkan PRSI Brebes untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar tingkat Jateng dan Dulongmas tahun 2020 di Pekalongan.

Diharapkan, lanjutnya,  dari ajang kali ini, PRSI akan mendapatkan altet berpotensi guna memperkuat kontingen Brebes di Pekan Olahraga Pelajar Jateng maupun Dulongmas. “Khusus di ajang Dulongmas tahun depan, kami menargetkan bisa menyumbang 10 emas, 10 perak dan 10 perunggu,” ungkap Dedy.

Ketua Panitia KRAS SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK Bupati Cup 2019 Joko Triyatno Sp melaporkan, KRAS diikuti 182 atlet yang mempertandingkan dalam beberapa nomor pertandingan.

Kelas-kelas yang dipertandingkan antara lain, Gaya kupu-kupu nomor 50 m, dan 100 m. Gaya punggung nomor 50 m, 100 m. Gaya dada nomor 50 m, dan 100 m. Gaya bebas nomor 50 m, dan 100 m. Serta, gaya ganti 50 m dan 100 m. Ditambah, sejumah peserta exhebition challenges yang ikut meramaikan dari berbagai sekolah Taman Kanak-Kanak.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi suami Drs H Warsidin MH, Stah Ahli Bupati bidang EttyEkbang Khozanah, Staf Ahli Bupati Kemayarakatan dan SDM Drs Masfuri MM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Diding Setiyadi, Kepala DPMPTSP Ratim, perwakilan Dindikpora, Sekretrais Dinperwaskim, Wakil Direktur RSUD Brebes, Kabag Penanggulangan Kemiskinan Dra Hj Farikhah, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia  (PRSI) Kabupaten Brebes Dedy Yohanes serta jajaran panitia dan tamu undangan lainnya.(hid/sup)

Berita Lainnya
bank bjb bank bjb bawah iklan umroh astra motor