background img
bank bjb
Siapa Pemain Real Madrid yang Bersinar dan Tenggelam di El Clasico?

Siapa Pemain Real Madrid yang Bersinar dan Tenggelam di El Clasico?

Meskipun hanya meraih satu poin, Real Madrid patut bahagia setelah bermain imbang tanpa gol melawan Barcelona di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari tadi WIB.

Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut datang ke markas Barcelona dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu tampak dari permainan yang ditunjukkan Sergio Ramos dkk.

Sepanjang pertandingan, tercatat Real Madrid lebih banyak memberikan ancaman. Ada total 10 tembakan dengan empat diantaranya tepat sasaran. Sementara tuan rumah hanya melepas empat tembakan dengan satu tembakan yang tepat sasaran.

Performa yang bagus dari tim Los Blancos. Siapa pemain yang paling bersinar, dan siapa yang tak memberikan dampak besar? Berikut rating pemain Real Madrid ketika menghadapi Barcelona di laga bertajuk El Clasico.

Kiper
Thibaut Courtois (Rating 6)

Membuat beberapa penyelamatan gemilang saat menggagalkan peluang Barcelona. Secara keseluruhan performa kiper Belgia tersebut begitu solid, namun ia tak benar-benar mendapatkan ujian berarti pada laga ini.

Bek
Ferland Mendy (Rating 7)

Performa yang sangat menyerang dari sang bek kiri. Dia memiliki kekurangan ketika mengirim bola seperti yang dimiliki Marcelo, tapi secara bertahan dia jauh lebih baik. Mampu mencegah Semedo melakukan overlap, dan memberikan umpan atas gol Gareth Bale yang dianulir.

Sergio Ramos (Rating 6)

Tampil cukup solid meskipun beberapa kali kehilangan posisinya. Salah satu momen krusial adalah ketika ia melakukan sapuan tepat di garis gawang atas peluang Messi dan juga memblok tembakan Luis Suarez.

Raphael Varane (Rating 7)

Seharusnya mendapatkan hadiah dua penalti di babak pertama. Kolaborasinya bersama Ramos sukses membuat Barcelona tak banyak melakukan ancaman berarti ke gawang Courtois.

Dani Carvajal (Rating 6)

Tampil begitu bagus di babak pertama dengan penetrasinya. Namun ia juga kerap kedodoran ketika mencoba menghentikan pergerakan Jordi Alba yang beberapa kali sukses menembus pertahanan dari sisinya.

Gelandang
Casemiro (Rating 8)

Tampil sedikit lambat di awal-awal pertandingan. Namun seiring pertandingan berjalan, Casemiro dan Fede Valverde mampu menampilkan performa brilian dalam menguasai lini tengah. Baik membantu serangan maupun bertahan, Casemiro begitu solid.

Fede Valverde (Rating 8)

Membuat tiga tembakan tepat sasaran dengan dua voli yang indah dan satunya mampu diblok bek Barca menunjukkan performa gemilang Fede pada laga ini. Kemampuannya dalam mengontrol permainan bersama Casemiro dan Toni Kross begitu nyata hingga digantikan Luka Modric pada menit ke-80.

Toni Kroos (Rating 6)

Performa yang biasa-biasa saja. Pada laga ini Kroos seperti kehilangan kemampuannya melakukan tembakan-tembakan jarak jauh yang biasanya merupakan spesialisnya. Begitu juga ketika mengambil set piece, Kroos jarang menemukan sasaran.

Penyerang
Isco (Rating 8)

Salah satu kejutan yang dilakukan Zidane dalam starting XI menggantikan Luka Modric. Namun performanya sama sekali tak mengecewakan dengan banyak terlibat dalam permainan dan bagus dalam membantu pertahanan. Terlihat seperti versi terbaiknya sebelum digantikan Rodrygo 10 menit sebelum laga berakhir.

Karim Benzema (Rating 8)

Lebih banyak menyisir sisi kiri dan menjalin kolaborasi cantik dengan pemain Madrid di sepertiga akhir lapangan dan tetap menjadi ancaman di area penalti Barcelona. Tak melakukan banyak tembakan seperti yang biasanya ia lakukan, namun performanya sangat bagus untuk seorang penyerang yang tak banyak mendapatkan ruang di pertahanan lawan.

Gareth Bale (Rating 8)

Zidane mengatakan bahwa Bale selalu bersinar di laga besar, dan itu benar. Di babak kedua Bale tampil sangat bagus dibandingkan di babak pertama. Sempat mencetak gol, namun dianulir karena Mendy sebelum mengirimkan umpan padanya sudah terlebih dulu terjebak offside.

Pemain Pengganti
Luka Modric

Masuk menggantikan Valverde dan bermain hanya 10 menit di lapangan. Tak banyak membuat perubahan dan dampak, namun ia melakukan pekerjaan yang ia bisa.

Rodrygo

Masuk berbarengan dengan Modric. Bermain di sisi kanan dan mencoba untuk memberikan dampak. Sayang tak banyak yang ia lakukan di 10 menit akhir pertandingan itu.

Sumber: AS/bolanet

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor