background img
bank bjb
2 Kata untuk Wakili Frenkie de Jong di Barcelona: Nyaris Sempurna

2 Kata untuk Wakili Frenkie de Jong di Barcelona: Nyaris Sempurna

Frenkie de Jong menyebut karirnya di Barcelona berjalan dengan mulus. Dia mampu beradaptasi dan mendapat tempat di tim utama. Frenkie de Jong merasa adaptasinya di Barcelona nyaris sempurna.

Frenkie de Jong menunjukkan performa yang apik bersama Ajax Amsterdam pada musim 2018/2019 lalu. Dia mampu membawa klub asal Belanda itu menjadi juara di Eredivisie dan tampil sangat konsisten.

Bukan hanya itu, musim lalu Frenkie de Jong juga mengantar Ajax ke babak semifinal Liga Champions. Ajax lantas kalah dari Tottenham dan gagal melaju ke babak final.

Moncer di level klub, Frenkie de Jong juga tampil gemilang di bersama timnas Belanda. Frenkie de Jong mampu membawa Belanda ke final UEFA Nations League, kalah dari Portugal di laga final.

Adaptasi Frenkie de Jong Nyaris Sempurna
Frenkie de Jong datang ke Barcelona dengan harga 75 juta euro. Harga mahal dan disertai embel-embel sebagai gelandang masa depan Barcelona pasca Andres Iniesta dan Xavi. Beban berat dipanggul Frenkie de Jong.

Selain itu, Frenkie de Jong juga harus bersaing ketat dengan pemain lain yang pengalamannya lebih banyak seperti Ivan Rakitic dan Artro Vidal. Namun, musim pertama Frenkie de Jong bisa dikatakan cukup mulus.

"[Adaptasi saya di Barcelona] dalam dua kata: nyaris sempurna. Jika Anda melihat ke belakang, ini merupakan tahun yang gila, ya," kata Frenkie de Jong dikutip dari Marca.

"Meskipun pada saat yang sama mereka dapat ditingkatkan. Saya telah berada di sini selama hampir setengah tahun dan partisipasi saya dalam hal menit bermain sangat baik. Saya sudah bisa sering bermain dan saya sangat senang dengan itu," tambah Frenkie de Jong.

Aksi Frenkie de Jong pada laga Barcelona vs Valencia. © fcbarcelona.com
Pelatih Ernesto Valverde nyatanya memang sangat mengandalkan Frenkie de Jong di lini tengah. Bahkan, pemain berusia 22 tahun, tercatat selalu bermain pada 18 laga Barcelona di La Liga musim 2019/2020. Frenkie de Jong menjadi pemain inti pada 16 laga.

"Saya menikmati setiap hari dan setiap saat sebagai gelandang. Setiap kali saya pergi ke pelatihan, saya merasa nyaman. Segala sesuatu di Barcelona benar-benar hebat," kata Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong sejak awal diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi di Barcelona. Sebab, dari segi gaya bermain, antara Ajax dan Barcelona diklaim tidak memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

Sumber: Marca/bolanet

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor