background img
bank bjb
Kejurkab Percasi ke 9, Ajang Rekrutmen Atlite Senior dan Penjaringan Atlite Junior

Kejurkab Percasi ke 9, Ajang Rekrutmen Atlite Senior dan Penjaringan Atlite Junior

SUKABUNI, -- Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Percasi Kabupaten Sukabumi ajang rekrutmen Atlite Senior sebagai salah satu langkah didalam persiapan untuk mengikuti ivent kejurda pada pekan olahraga daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat(Jabar) hal itu dikatakan oleh Ketua Percasi Kabupaten Sukabumi H. Aom Azis, disela kegiatan kejuaraan catur tingkat Kabupaten Sukabumi di Gor Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Sabtu 28 Desember 2019.

Lebih lanjut H. Aom menjelaskan,  "kegiatan ini merupakan agenda tahunan, selain rekrutmen untuk persiapan porda Jabar nanti, ivent ini juga sebagai sarana rekrutmen Atlite-atlite junior.

Yang mana Atlite-atlite yang berprestasi pada kejurkab ini, selanjutnya akan dilakukan pembinaan secara intensif melalui sekolah catur gratis yang akan dilaunchingkan Januari 2020 oleh Percasi Kabupaten Sukabumi.

Selain melalui kejurkab Percasi Kabupaten Sukabumi secara serius akan lebih fokus untuk membina atlite-atlite junior dengan optimalisasi pembinaan melalui sekolah catur gratis yang melibatkan pelatih-pelatih bersertifikatkasi.

sementara upaya untuk mendorong potensi-potensi anak kepada prestasi yang membanggakan, Percasi kabupaten Sukabumi akan memperbanyak kegiatan try out bagi atlite-atlite junior, hal itu penting untuk dilakukan sebab seperti kita ketahui bersama atlite-atlite catur junior Kabupaten Sukabumi banyak yang potensial namun satu yang menjadi masalahnya, mereka kurang jam terbang, dan itu sangat berpengaruh terhadap kemampuan anak didalam penguasaan arena, "contoh misal, mereka bagus ditingkat Kabupaten ketika masuk ke tingkat Jabar Down, sebab kurang jam terbang tadi", tutur H Aom.

Maka dengan banyaknya kegiatan try out serta dibarengi optimalisasi pembinaan dan ditambah lagi dengan kegiatan-kegiatan lainnya diyakini, atlite-atlite catur junior Kab Sukabumi akan lebih berpotensi untuk mengukir prestasinya.

Alhamdulillah hingga saat ini untuk tingkat provinsi Jawa Barat khususnya dikelas Junior Percasi Kabupaten Sukabumi sudah memiliki nama, sebab atlite catur junior putri mampu mengukir prestasinya ke 2 tingkat Jabar dan atlite putra asal Kalibuner ke 8 tingkat Jabar, jelasnya.

Untuk melakukan pengkaderan secara optimal, H Aom menegaskan "kedepan Percasi kabupaten Sukabumi akan mengoptimalisasikan pembentukan pengurus Percasi di masing-masing kecamatan yang nantinya pengurus kecamatan bertanggung jawab untuk melakukan rekrutmen sekaligus pembinaan atlite-atlite diwilayahnya masing-masing".

menurut H Aom hal tersebut akan lebih mengefisiensikan bidang prestasi Percasi, sehingga dapat dipastikan atlite-atlite catur yang berpotensi disetiap wilayah dikabupaten Sukabumi akan bermunculan, imbuhnya.

Terselenggaranya kejuaraan catur Percasi tingkat Kabupaten Sukabumi, secara antusias diapresiasi oleh Ketua DPP KNPI Kab. Sukabumi Reggy Apriansyah ST.

Seraya mengucapkan selamat atas suksesnya kejurkab percasi tersebut, Reggy kepada wartawan mengatakan "kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, pada kejuaraan ke 9 dengan peserta yang cukup banyak dari berbagai kalangan, tentu ini merupakan Iven yang sangat luar biasa.

melalui ajang  ini potensi-potensi yang dimiliki oleh anak-anak dan para pemuda, dapat digali dan dikembangkan dan bahkan potensi-potensi tersebut kedepan diharapkan mendapatkan suport dari berbagai pihak terutama dari pemerintah dan KONI kabupaten Sukabumi sebab olahraga dan kepemudaan itu tidak bisa terpisahkan, tandasnya.

lanjutnya lagi "Seperti kita ketahui banyak pemuda-pemudi asal kabupaten Sukabumi yang menjadi Atlite dan tentunya semua itu perlu dukungan dari semua pihak sehingga mereka dapat terus meningkatkan prestasi-prestasinya dengan capaian yang dapat membanggakan kabupaten Sukabumi, baik dikancah nasional maupun internasional, ungkap Reggy.


Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor