background img
bank bjb
Wakil Bupati Lepas Peserta Jalan Sehat

HUT Kecamatan Tarogong Kidul

Wakil Bupati Lepas Peserta Jalan Sehat

GARUT, -- Ribuan peserta jalan sehat ikut andil dalam memeriahkan Hari Jadi Kecamatan Tarogong Kidul ke 17 yang berlangsung di Lapang Paris, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (29/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, Asisten satu H. Nurdin Yana, Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, Danramil 1111 Tarogong Kapten Inf Dedy Syaefullah, Kapolsek Tarogong Kidul AKP Alit Kadarusman, para mantan Camat Tarogong Kidul, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kader, Ketua MUI Kecamatan, para Lurah dan Kepala Desa.

Usai melepas jalan sehat, Wakil Bupati Garut menyampaikan harapannya, bahwa diusia yang ke 17 tahun Kecamatan Tarogong Kidul, kalau diibaratkan orang ini usia anak gadis yang harus tampil lebih baik. Tampil Cantik, Menarik dan juga Solehah.

“Tarogong Kidul ini usianya sudah tujuh belas tahun, kalau seorang perempuan diusia ini kan harus tampil cantik dan menarik. Makannya tadi saya sampaikan masalah pengelolaan sampah, ruang terbuka hijau, taman dan sebagainya yang sudah ada dipelihara,” ujar Helmi.

Kemudian, lanjut Helmi, masalah pengelolaan sampah ini harus menjadi kesadaran bersama, karena sampah ini kebanyakan dari sampah rumah tangga.

“Mudah-mudahan diusia yang ke tujuh belas ini, Tarogong Kidul semakin cantik, tapi jangan cukup cantik saja tapi harus juga solehah. Artinya, dalam aktivitas keagamaan harus lebih baik, karena disini banyak pondok pesantren, para Kiyai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, bagaimana menyemarakan kegiatan keagamaan yang lebih baik,” tandas Helmi.

Disinggung masalah normalisasi Lapang Paris, Helmi menyampaikan, bahwa sudah ada perencanaan penataan dan pembangunan taman di tahun anggaran 2020.

“Ada ini rancangan tamannya nanti yang bisa digunakan seperti kegiatan ulang tahun kecamatan sekarang yang mengumpulkan masa, dan untuk perencanaan pembangunan ini sudha ada ti tahun anggaran 2020,” pungkasnya.(spn/grt).

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor