background img
bank bjb
Oded dan Yana Mulyana memberikan selamat dan uang motivasi kepada Persib Bandung

Oded dan Yana Mulyana memberikan selamat dan uang motivasi kepada Persib Bandung

BANDUNG, -- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memberikan selamat dan uang motivasi kepada Persib Bandung yang baru menyabet juara Liga 1 Putri 2019 di Balai Kota Bandung, Minggu (29/12/2019).

Pemkot Bandung memberikan uang motivasi sebesar Rp30 juta sebagai bentuk apresiasi atas prestasi tersebut. Oded berharap ukiran sejarah di akhir tahun 2019 itu bisa memicu semangat atlet lainnya untuk lebih berprestasi. Selain itu, ada pula tambahan Rp20 juta dari KONI Kota Bandung.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi spirit juga bagi kita untu terus meningkatkan prestasi olahraga terutama sepak bola, baik sepak bola putra maupun putri," ujar Oded.

Oded mengaku bangga dengan prestasi ini. Gelar juara menjadi kado istimewa di penghujung tahun. Ini bisa memberikan kebahagiaan kepada segenap warga Bandung. Apalagi, kado tersebut berasal dari klub bola kesayangan warga kota.

Sebagaimana diketahui, Persib berhasil mengalahkan Tira Persikabo, 3-1 di laga final Liga 1 Putri 2019 di Stadion Pakansari Sabtu, 28 Desember 2019 lalu. Kemenangan itu membuat Persib unggul agregat 6-1.

Guna merayakan kemenangan itu, manajemrn Persib bersama Bobotoh mengarak tim putri keliling dari Kota Baru Parahyangan menuju Kota Bandung.

Sementara itu, kapten tim Persib Putri Een Sumarni mengaku senang dan bangga timnya bisa menorehkan sejarah baru, meskipun waktu latihan terbilang sempit.

"Sebetulnya persiapan ini cukup mepet, tapi dengan waktu yang hanya tiga minggu Alhamdulillah kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal," katanya.

Ia bersyukur bisa mendapatkan dukungan dari seluruh penjuru, mulai dari keluarga, tim, dan juga bobotoh. Ia berharap bisa terus meraih juara di liga-liga berikutnya.

"Target ke depannya kita harus tetap mempertahankan juara di liga selanjutnya," tekadnya.


Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor