background img
bank bjb 1
83 atlet Kota Bandung menjadi salah satu kekuatan utama Indonesia di ajang SEA Games 2019

83 atlet Kota Bandung menjadi salah satu kekuatan utama Indonesia di ajang SEA Games 2019


KOLABORASI PEMKOT DAN KONI HASILKAN 21 MEDALI SEA GAMES

Sebanyak 83 atlet Kota Bandung menjadi salah satu kekuatan utama Indonesia di ajang SEA Games 2019 Manila lalu. Hasilnya, atlet Kota Bandung berhasil meraih 21 medali yang terdiri dari 2 emas, 5 perak, dan 14 perunggu.

Atas hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebut, merupakan buah kolaborasi antara Pemerintah Kota Bandung dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bandung.

"Dalam pelaksanaan pembangunan keolahragaan, terutama dalam menyusun strategi pembinaannya, Alhamdulillah sejauh ini, strateginya berhasil. Banyak prestasi dalam kejuaraan tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional," kata Yana saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung Tahun 2019 di The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Senin (30/12/2019).

Kang Yana, sapaan akrabnya menyambut baik RAT KONI Kota Bandung tersebut. Apalagi dalam RAT akan membahas program kerja selama lima tahun ke depan dan evaluasi kinerja pengurus serta prestasi atlet-atlet Kota Bandung.

"Saya harap, melalui RAT ini, bisa memperbaiki dan meningkatkan kembali prestasi para atlet yang pada akhirnya akan meningkatkan juga prestasi Kontingen KONI Kota Bandung," katanya.

Perlu diketahui, pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 lalu, Kota Bandung menempati posisi kedua klasemen umum, dengan raihan 131 emas, 149 perak, dan 139 perunggu. Prestasi itu menurun dibandingkan Porda sebelumnya.

"Dua kali pelaksanaan Porda, Kota Bandung menduduki posisi kedua. Padahal tahun 2010 juara umum. Ini menjadi bahan evaluasi agar kita bisa meraihnya kembali. Karena mempertahankan memang jauh lebih berat daripada merebutnya," ucap Yana.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan, atlet-atlet Kota Bandung telah menunjukkan prestasi yang luar biasa pada tahun ini.

"Ada yang juara daerah, provinsi, nasional, serta internasional, bukti konkretnya 315 atlet Kota Bandung masuk dalam Pelatda Jabar, itu masih bisa bertambah karena beberapa cabor ada yang belum," katanya.

"Jadi, kami memberikan kesempatan juga pada kawan-kawan cabor untuk memberikan ide, gagasan, inovasi dalam RAT ini," ucap Nuryadi.


Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2