background img
bank bjb
Hasil Pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo: Skor 2-2

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo: Skor 2-2

Real Madrid dipaksa bermain imbang oleh Celta Vigo dengan skor 2-2 di jornada 24 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (17/02/2020) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Real Madrid mendominasi penguasaan bola. Di sisi lain Celta Vigo tak terlalu berani bermain terbuka.

Gol Real Madrid dicetak oleh Toni Kroos dan Sergio Ramos. Sementara itu gol Celta Vigo dihasilkan oleh Fyodor Smolov dan Santi Mina.

Babak Pertama

Real Madrid langsung memulai laga dengan positif. Mereka berusaha menggempur pertahanan Celta Vigo dari kedua sisi sayap dengan menggulirkan bola secara cepat dari kaki ke kaki.

Namun serangan mereka belum tertata rapi. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Vigo. Pada menit ketujuh, mereka malah bisa mencetak gol lebih dahulu. Adalah Smoliv yang bisa menjebol gawang Smolov dengan mudah.

Ia mencari celah di antara lini belakang Madrid. Ia kemudian terbebas dari perangkap offside usai menerima umpan Aspas. Dalam situasi satu lawan satu, ia dengan mudah menaklukkan Courtois. 0-1.

Madrid langsung berusaha bermain lebih fokus dan berusaha lebih berhati-hati saat menyerang. Tekanan demi tekanan mereka hadirkan di pertahanan lawan.

Namun mereka kesulitan menciptakan gol. Justru Vigo yang nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-44. Tandukan Aidoo memanfaatkan umpan sepak pojok nyaris berbuah gol, namun dengan sigap bola masih bisa ditepis oleh Courtois.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. Real Madrid untuk sementara tertinggal 0-1 dari Celta Vigo.

Babak Kedua
Real Madrid kembali berinisiatif untuk menguasai jalannya laga begitu babak kedua dimulai. Empat menit setelah laga dimulai, mereka langsung bisa mencetak gol melalui Ramos, yang memaksimalkan umpan silang Bale.

Namun wasit menganulir gol tersebut. Pasalnya sebelumnya Ramos berada dalam posisi offside. Namun demikian, usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil tiga menit kemudian. Umpan tarik Marcelo ke tengah kotak penalti berhasil disambar tendangan kaki kiri terarah Kroos. 1-1.

Madrid kemudian bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-65. Ramos mencetak gol dari titik penalti. Hukuman itu sendiri diberikan setelah sebelumnya Hazard dijatuhkan oleh kiper di kotak terlarang saat menggiring bola.

Sayangnya Madrid kesulitan menambah golnya meski unggul 2-1. Laga berjalan alot dan cukup keras.
Situasi ini ternyata bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Celta Vigo. Mereka bisa balik membalas melalui Mina. Ia memanfaatkan umpan terobosan apik Denis Suarez pada menit ke-85 dan lolos dari jebakan offside. 2-2.

Madrid kemudian ngotot untuk bisa mencetak gol balasan. Benzema sempat mendapat peluang mencetak gol pada menit 90+1 namun tendangannya mampu dihalau Blanco.

Pada akhirnya, Real Madrid tak mampu mencetak gol lagi meski wasit memberikan waktu tambahan selama lima menit. Mereka pun ditahan imbang Celta Vigo 2-2.

Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos (C), Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Eden Hazard.

Celta Vigo (3-5-2): Ruben Blanco; Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Nestor Araujo; Kevin Vazquez, Rafinha, Okay Yokuslu, Filip Bradaric, Lucas Olaza; Iago Aspas (C), Fedor Smolov.
sumber:bolanet

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor