background img
bank bjb
Cristiano Ronaldo Sepakat Potong Gaji karena Virus Corona

Cristiano Ronaldo Sepakat Potong Gaji karena Virus Corona

Cristiano Ronaldo disebut sepakat dengan opsi pemotongan gaji selama klub dilanda krisis karena pandemi virus corona. Nantinya, Juventus akan memotong gaji pemain berusia 35 tahun tersebut hingga 12 persen.

Pandemi virus corona membuat sektor ekonomi klub-klub Eropa berantakan. Lyon memilih merumahkan seluruh karyawan dan pemainnya. Tidak ada gaji yang dikucurkan klub asal Prancis itu untuk sementara waktu pada mereka.

Di Jerman, klub-klub dengan ekonomi yang mapan memberi donasi pada klub lain agar tetap eksis. Bayern Munchen, RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan Bayer Leverkusen mengumpulkan dana 20 juta euro untuk membantu tim lain.

Dari Spanyol, Barcelona mengambil langkah paksa memotong gaji pemain selama krisis. Padahal, ruang ganti Barcelona sempat 'terbelah' menjadi tiga kubu terkait wacana pemotongan gaji. Ada yang setuju, ada yang tidak.

Cristiano Ronaldo Tetap Terima Gaji Fantastis
Dikutip dari Tuttosport, para pemain Juventus telah mengadakan pertemuan terkait isu pemotongan gaji. Kapten tim Giorgio Chiellini mengambil inisiatif untuk menghubungi rekan-rekan satu timnya termasuk Cristiano Ronaldo.

Hasilnya, Cristiano Ronaldo sepakat dengan usulan Giorgio Chiellini. Pemain asal Portugal itu bersedia menerima pemotongan gaji demi menyelamatkan klub dari krisis finansial yang berpotensi terjadi jika keadaan terus memburuk.

Bahkan, dari laporan yang sama, bukan hanya Cristiano Ronaldo yang sepakat gajinya dipotong untuk klub. Semua pemain Juventus musim 2019/2020 ini sepakat dan menerima gajinya dipangkas hingga situasi kembali membaik.

Kendati gajinya dipotong hingga 12 persen, Cristiano Ronaldo tetap mendapat bayaran sangat besar. Saat ini, Cristiano Ronaldo mendapat gaji 31 juta euro per tahun. Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan gaji paling tinggi di Serie A.

Cristiano Ronaldo Sumbang 1 Juta Euro untuk Lawan Virus Corona
Sebelum menyepakati pemotongan gaji 12 persen, Cristiano Ronaldo juga sudah melakukan langkah nyata terkait virus corona. Bersama sang agen, Jorge Mendes, Cristiano Ronaldo mendonasikan 1 juat euro untuk memberikan peralatan kesehatan bagi Uni Gawat Darurat di Rumah Sakit Santa Maria, Lisbon.

Selain itu, sumbangan Ronaldo dan Mendes juga dialirkan kepada Rumah Sakit Santo Antonio di Porto dan Centro Hospitalar Universitario do Porto.

Perwakilan ketiga rumah sakit tersebut mengaku sangat berterima kasih atas sumbangan yang diberikan Ronaldo, terdiri dari beberapa peralatan medis.

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang secara sukarela bersama Cristiano Ronaldo membiayai unit perawatan intensif bagi pasien kritis dengan penyakit Covid-19," ujar presiden Rumah Sakit Santa Maria, Daniel Ferro seperti dikutip Goal International.

"Ada kipas angin, monitor, pompa infusi, tempat tidur, semua peralatan yang membuat unit perawatan intensif bisa memberikan pendampingan bagi pasien yang terinfeksi Covid-19," lanjutnya.

Sumber: Tuttosport/bolanet

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi