background img
bank bjb 1
Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Skor 0-1

Bayern Munchen sukses mempecundangi sang rival, Borussia Dortmund dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-28 Bundesliga 2019-20 yang digelar di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020).

Gol kemenangan Bayern Munchen dicetak oleh Joshua Kimmich pada akhir babak pertama. Gol ini tercipta lewat proses yang sangat indah, yakni lewat sepakan congkel alias chip dari luar kotak penalti.

Berkat hasil ini, Bayern Munchen pun makin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 64 poin, makin jauh meninggalkan Dortmund yang tertahan di posisi kedua dengan poin 57.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

Babak Pertama
Laga sudah berlangsung menarik sejak kick-off dilakukan. Dortmund mencoba langsung menggebrak lewat aksi Thorgan Hazard. Sayang meski sudah mampu mengelabui Manuel Neuer, penyelesaian akhir Hazard masih bisa digagalkan Jerome Boateng.

10 menit laga berjalan, Achraf Hakimi sempat membobol gawang Bayern. Namun, gol ini dianulir karena sebelumnya Hazard sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Bayern hampir saja memimpin pada menit ke-19. Tembakan Serge Gnabry tak mampu dihentikan Roman Burki. Beruntung bagi Dortmund, masih ada Lukasz Piszczek yang berhasil menghalau bola.

Bek kiri Bayern, Alphonso tampil luar biasa pada babak pertama ini. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu kerap kali merepotkan lini pertahanan Dortmund sisi kanan.

Bayern akhirnya sukses memecah kebuntuan lewat gol cantik yang diciptakan Kimmich pada menit ke-43. Dengan cerdik, Kimmich melepas tembakan chip dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Burki dan masuk menjadi gol. Keunggulan satu gol Bayern pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, Lucien Favre melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Emre Can dan Jadon Sancho dimasukkan, masing-masing menggantikan Thomas Delaney dan Julian Brandt.

Pertandingan masih berjalan relatif seimbang. Dortmund dan Bayern sama-sama memperoleh sejumlah peluang emas, sayang belum ada gol tambahan yang tercipta.

Mahmoud Dahoud mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Sayang tembakan keras yang dilepaskan Dahoud dari jarak jauh masih bisa dimentahkan Neuer.

Dua menit berselang, giliran Robert Lewandowski yang hampir menambah keunggulan Bayern. Eks bomber Dortmund itu melepas tembakan terarah dari tepi kotak penalti, tapi hanya mampu membentur tiang gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Bayern Munchen pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek (Mario Gotze 80'), Mats Hummels, Manuel Akanji; Achraf Hakimi, Thomas Delaney (Emre Can 46'), Mahmoud Dahoud (Axel Witsel 85'), Raphael Guerreiro; Thorgan Hazard, Erling Haaland (Giovanni Reyna 72'), Julian Brandt (Jadon Sancho 46').

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Lucas Hernandez 85'), David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman (Ivan Perisic 73'), Thomas Muller, Serge Gnabry (Javi Martinez 87'); Robert Lewandowski.

sumber: bolanet

Berita Lainnya
PDAM bdg2 Beebopp pa erwin ASEP PRESIDEN purwakarta 2