background img
bank bjb 1
Hasil Pertandingan West Ham vs Chelsea: Skor 3-2

Hasil Pertandingan West Ham vs Chelsea: Skor 3-2

Chelsea menelan kekalahan pahit saat menyambangi markas West Ham pada duel pekan ke-32 Premier League 2019/20, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Sempat unggul terlebih dahulu, The Blues justru takluk dengan skor 2-3.

Willian membuka keunggulan Chelsea di menit ke-42, tapi West Ham kemudian mencetak dua gol untuk berbalik unggul. Lalu Willian sempat menyamakan kedudukan di menit ke-72, tapi West Ham kembali membuat kejutan di ujung laga melalui aksi Andriy Yarmolenko.

Kekalahan ini jelas terasa pahit bagi Chelsea, yang membuang kesempatan untuk merebut posisi ke-3 di klasemen sementara. The Blues masih tertahan di peringkat ke-4 dengan 54 poin, hanya unggul tipis dari kejaran Manchester United di peringkat ke-5.

Di sisi lain, hasil ini krusial bagi West Ham untuk menjauh dari zona degradasi. Mereka ada di peringkat ke-16 dengan 30 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Babak pertama

10 menit pertama, Chelsea langsung mengurung West Ham dengan tekanan tinggi. Alonso dan Willian sudah memaksa Fabianski membuat dua penyelamatan penting, Chelsea tampak siap mendominasi.

West Ham baru mulai melawan saat pertandingan memasuki menit belasan, tapi tidak benar-benar menciptakan peluang berbahaya. Chelsea masih percaya diri.

Menit ke-19 dan 21, Chelsea lagi-lagi mendapatkan dua peluang matang. Yang pertama digagalkan Fabianski, yang kedua masih melenceng tipis. Peluang terbaik Chelsea sejauh ini.

Chelsea asyik menyerang, tapi justru West Ham yang membuat kejutan terlebih dahulu. Di menit ke-34, West Ham sempat mencetak gol dan merayakannya, tapi wasit melihat ulang proses gol tersebut menggunakan VAR, lalu menganulirnya karena Antonio dianggap berada dalam posisi offside dan membatasi ruang gerak Kepa.

Belum cukup kekecewaan West Ham, Chelsea mendapatkan hadiah penalti di menit ke-41. Diop menjatuhkan Pulisic di kotak penalti, pelanggaran jelas.

Tanpa ampun, Willian maju sebagai algojo dan sukses mengecoh Fabianski. Gol! West Ham 0-1 Chelsea di menit ke-42.

Unggul, Chelsea mengendurkan tekanan mereka, yang jadi kesalahan besar. Tepat di menit terakhir babak pertama, West Ham bisa menyamakan kedudukan lewat sundulan Soucek yang memaksimalkan tendangan sudut Bowen. Gol! West Ham 1-1 Chelsea.

Dua gol dalam lima menit terakhir sekaligus menutup babak pertama. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, West Ham tampak lebih agresif, sama seperti penampilan mereka pada 15 menit terakhir babak pertama.

Terbukti, West Ham berhasil membalikkan kedudukan hanya enam menit setelah pertandingan dilanjutkan. Bowen membawa bola di sayap kanan, lalu melepas umpan silang ke dalam kotak penalti.

Di sana sudah ada Antonio yang berada di posisi tepat untuk menyambut bola dengan tembakan keras ke gawang Kepa. Gol! West Ham 2-1 Chelsea di menit ke-51.

Ritme pertandingan langsung berubah setelah gol kedu West Ham. Chelsea tampak kehilangan kontrol, kekalahan mulai menghantui. Lampard harus melakukan sesuatu.

Utak-atik Lampard akhirnya berbuah manis. Setelah membuat sejumlah pergantian pemain, tempo permainan Chelsea meningkat dan akhirnya bisa menemukan gol balasan.

Di menit ke-72, Chelsea mendapatkan tendangan bebas di posisi yang cukup jauh. Willian maju sebagai eksekutor dan melepas tembakan melengkung yang tidak bisa dijangkau Fabianski. Gol! West Ham 2-2 Chelsea.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea terus menggempur, memaksa West Ham menumpuk pemain dalam kotak penalti. Di sinilah kesalahan besar The Blues yang melupakan pertahanan mereka.

Lewat serangan balik cepat, Antonio mengalirkan bola ke arah Yarmolenko yang berlari cepat dari belakang. Dengan satu sentuhan, Yarmolenko mengirim bola di luar jangkauan Kepa. Gol! West Ham 3-2 Chelsea di menit ke-89.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Tambahan waktu 6 menit tidak mengubah apa pun, Chelsea pulang dengan kepala tertunduk.

Susunan pemain

WEST HAM XI (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice (c), Tomas Soucek; Jarrod Bowen (78' A. Yarmolenko), Manuel Lanzini (63' J. Wilshere), Pablo Fornals (90' F. Balbuena); Michail Antonio.

CHELSEA XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Ross Barkley (63' R. Loftus-Cheek), N'Golo Kante, Mateo Kovacic (53' M. Mount); Willian, Tammy Abraham (63' O. Giroud), Christian Pulisic.

sumber:bolanet

Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4