background img
bank bjb 1
Hasil Pertandingan Real Valladolid vs Barcelona: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Real Valladolid vs Barcelona: Skor 0-1

Barcelona menjalani lawatan ke markas Real Valladolid pada pekan ke-36 La Liga 2019/2020, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Pada duel di Estadio Municipal Jose Zorrilla itu, Barcelona menang dengan skor 1-0.

Laga berjalan alot bagi kedua tim. Barcelona tampil lebih dominan dan Valladolid bermain disiplin. Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-15 dari aksi Arturo Vidal.

Hasil ini membuat Barcelona terus bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara. Barcelona telah mendapat 79 poin dari 36 laga dan Real Madrid punya 80 poin dari 35 laga yang dimainkan.

Di sisi lain, Valladolid berada di posisi ke-14 dengan 19 poin.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini ya Bolaneters.

Babak Pertama

Quique Setien membuat perubahan yang signifikan di lini depan. Tidak ada nama Luis Suarez. Sebagai gantinya, ada nama Riqui Puig yang bermain di belakang duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Sebuah kombinasi baru di lini depan.

Riqui Puig mendapat peluang pada menit ke-5, tetapi digagalkan Jordi Masip. Barcelona harus menunggu hingga 10 menit berselang untuk bisa mencetak gol. Arturo Vidal menjadi pelakunya.

Pemain asal Chile itu membuka skor pada menit ke-15 usai menerima umpan Lionel Messi. Barcelona unggul 1-0.

Barcelona terus mendominasi laga usai mencetak gol pertama. Nelson Semedo mendapat peluang pada menit ke-24, tetapi digagalkan Jordi Masip. Pada menit ke-30, Masip memotong umpan Riqui Puig yang menyasar Griezmann.

Lionel Messi mendapat peluang pada menit ke-42, tetapi sepakannya masih belum tepat sasaran. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Barcelona atas Valladolid.

Babak Kedua

Quique Setien membuat perubahan di awal babak kedua. Antoine Griezmann ditarik keluar dan memainkan Luis Suarez. Sedangkan, pihak Valladolid menggantikan Joaquin dan Ruben Alcaraz dengan Enes Unal dan Pablo Hervias.

Valladolid bermain disiplin pada babak kedua. Mereka tidak memberi banyak ruang untuk Lionel Messi. Sedangkan, serangkaian upaya serangan yang dibangun Barcelona belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-57, Quique Setién menarik dua pemain sekaligus yakni Clement Lenglet dan Riqui Puig. Sebagai gantinya, Ronald Araujo dan Ivan Rakitic dimainkan.

Pada menit ke-60, Marc-Andre ter Stegen membuat penyelamatan penting. Kiper asal Jerman mengagalkan peluang emas Enes Unal. Barcelona tetap unggul dengan skor 1-0.

Luis Suarez nampak kecewa pada menit ke-72. Dia terjatuh di kotak penalti dan berharap mendapat hadiah penalti dari wasit. Namun, hanya tendangan gawang saja. Bahkan, upaya mendapat sepak sudut pun pupus.

Ter Stegen membuat dua penyelamatan penting di menit-menit akhir laga untuk memastikan Barcelona tak kebobolan. Hingga laga berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Barcelona menang dengan skor 1-0.

sumber:bolanet

Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus HUT Wahid 2 HUT Tegal