background img
bank bjb 1
Cara Lama, Ini 5 Pemain yang Baru Degradasi dan Bisa Dicomot Liverpool

Cara Lama, Ini 5 Pemain yang Baru Degradasi dan Bisa Dicomot Liverpool

Liverpool boleh jadi terbukti sebagai tim terkuat di Premier League 2019/20 ini, tapi bukan berarti mereka boleh bersantai. The Reds harus mulai memikirkan usaha memperkuat skuad yang sekarang.

Kabarnya, The Reds bakal cukup aktif di bursa transfer, tapi mereka mungkin harus berhemat karena hantaman virus corona. Jika benar demikian, Jurgen Klopp diyakini bakal kembali menerapkan siasat transfer yang dahulu.

Taktik transfer yang dimaksud adalah memburu pemain-pemain terbaik dari tim-tim yang baru degradasi dari Premier League musim ini. Ada tiga klub: Norwich City, Bournemouth, dan Watford.

Menurut Express, Klopp pernah sukses dalam berburu pemain yang baru turun kasta. Sebut saja transfer Gini Wijnaldum dari Newcastle, Andy Robertson dari Hull City, dan Xherdan Shaqiri dari Stoke City.

Karier ketiga pemain ini sempat tidak jelas karena tim yang mereka bela baru turun kasta, tapi Liverpool datang menyelamatkan mereka dan memberi kesempatan kedua.

Kini, menjelang pembukaan bursa transfer, Klopp sepertinya bisa menerapkan kembali cara yang sama untuk memperkuat skuad musim depan. Beburu pemain yang baru terdegradasi bukan hanya hemat, melainkan juga berisiko kecil.

Lalu, siapa saja nama-nama yang mungkin didatangkan Liverpool di antara barisan pemain Norwich-Bournemouth-Watford? Mengutip Express, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1. Ismalia Sarr - Watford

Sarr punya potensi yang sesuai dengan kriteria penyerang Jurgen Klopp. Dia bisa menggiring bola, gesit, dan masih berusia 22 tahun.

Liverpool sudah tahu betul kualitas Sarr. Watford adalah tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Premier League musim ini, dan Sarr mencetak dua gol pada kemenangan 3-0 itu.

Terlebih, situasinya mendukung. Klopp memang sedang mencari pemain yang tepat jadi pelapis Sadio Mane dan Mohamed Salah.

2. Nathan Ake - Bournemouth

Nama yang satu ini terus dihubungkan dengan Manchester City, Nathan Ake. Bakat Ake terlalu apik untuk disia-siakan di kasta kedua.

Man City memang terdepan, tapi bukan berarti Liverpool tidak bisa ikut dalam pemburuan. Situasi masih terbuka, Bournemouth bakal menjual ke penawar tertinggi.

The Reds baru saja melepas Dejan Loveren Ke Zenit Saint Petersburg, jelas harus mencari pengganti. Sebab itu, Ake bakal jadi pengganti yang ideal.

3. Jamal Lewis - Norwich

Bek kiri Norwich ini sebenarnya tampil cukup apik, meski secara keseluruhan timnya tampil mengecewakan dan menutup musim sebagai juru kunci.

Lewis masih 22 tahun , masih mudah dibentuk Klopp. Dia tampil pada 28 pertandingan musim ini, cukup untuk mendulang pengalaman.

Dia bakal jadi pelapis yang ideal untuk Andy Robertson, yang memang dibutuhkan Liverpool. Musim ini, ketika Robertson tak bermain, James Milner terpaksa bermain di pos bek kiri, meski tak mengecewakan.

4. Emiliano Buendia - Norwich

Pemain Norwich berikutnya dalam daftar ini. Gelandang Argentina ini layak disebut sebagai pemain terbaik Norwich di tengah kegagalan mereka.

Buendia punya visi bermain yang apik, yang dipadukan dengan teknik tinggi dan kreativitas dalam membangun serangan. Gelandang seperti inilah yang dibutuhkan Liverpool.

Musim ini The Reds beberapa kali kesulitan membongkar pertahanan berlapis lawan, seperti kasus kontra Atletico. Mereka dinilai membutuhkan gelandang kreatif semacam Kevin De Bruyne, Buendia bisa mewujudkan itu.

5. Lloyd Kelly - Bournemouth

Kabarnya, Liverpool sudah pernah mendekati bintang muda Bournemouth ini, dan sekarang mereka menghidupkan kembali minat itu.

Kelly dikenal dengan ketangguhannya di lini belakang, juga dengan keserbabisaannya. Dia bisa bermain di pos bek tengah dan bek kiri sama baiknya.

Pemain seperti inilah yang dibutuhkan Liverpool, satu paket lengkap. Dengan demikian, skuad bisa tetap ramping tapi dengan kedalaman yang terjada.

Sumber: Express/bola

Berita Lainnya
PDAM bdg Perumahan pa sep dprd 1 hari pahlawan 2